FATIPA Unisri Laksanakan Kerabmaru 2021

Print Friendly and PDF

Mahasiswa baru Fatipa (Fakultas Teknologi dan Industi Pangan) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Kerabmaru 2021.

FATIPA Unisri Laksanakan Kerabmaru 2021

Solo- majalahlarise.com -Fatipa (Fakultas Teknologi dan Industi Pangan) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta laksanakan Kerabmaru yang dilaksanakan selama dua hari dengan mengambil tema  "Let Me Know You", bertempat di Gedung H lantai 5 dan lapangan Voli Unisri. Sabtu (2/10/2024).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru.

Dekan Fatipa, Dr. Nanik Suhartatik menjelaskan bahwa Kegiatan Kerabmaru ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu kombinasi luring terbatas dan daring. 

Tujuan  kegiatan ini mengenalkan bagi mahasiswa baru mengenai Fakultas Teknologi dan Industri Pangan, meningkatkan wawasan keilmuan Mahasiswa dengan menyerap dan memahami informasi yang diberikan, serta menjalin hubungan kerjasama yang baik dan mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa lama dan mahasiswa baru dalam satu fakultas, sehingga menumbuhkan semangat mahasiswa dalam membangun aktivitas kemahasiswaan.

Baca juga: Dua Dosen Prodi Teknik Sipil Univet Bantara Dikukuhkan Sebagai Insinyur

"Kami berharap bisa terjalin relasi yang baik antara Mahasiswa Baru dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa FATIPA maupun civitas akademik FATIPA secara umum," terangnya.

Lebih lanjut Nanik menjelaskan bahwa hari pertama mahasiswa baru diberi pengarahan mengenai bidang Akademik oleh Wakil Dekan FATIPA, Yannie Asrie  Widanti, STP., M. Gizi., M.Pd yang menyampaikan mengenai Pengenalan FATIPA, mulai dari sejarah, Visi Misi, dan Profil Lulusan FATIPA, memperkenalkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan FATIPA, disertai materi tentang Administrasi Akademik dan Keuangan. 

Pada sesi kedua dihadirkan alumni FATIPA, Hadi Prasetya, STP (bekerja di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi DIY) dengan memberikan motivasi bagi Mahasiswa Baru. 

Pada hari kedua kegiatan berupa outbond dan games dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kegiatan dikemas secara edukatif, informatif, dan penuh keceriaan oleh DEM Fatipa," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: Siswa Luar Jawa Terkesan Ikut Plasmic SMP Muhammadiyah PK Solo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top