KKN Univet 2021, Lakukan Penanaman Bibit Pohon Bersama Warga

Print Friendly and PDF

 

Erma Ariska saat menanam bibit tanaman.

KKN Univet 2021, Lakukan Penanaman Bibit Pohon Bersama Warga

Sragen- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang sedang menjalankan kegiatan KKN untuk para mahasiswanya periode 1 tahun 2021. Kegiatan kali ini dilaksanakan berbeda dengan KKN sebelum-sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga kegiatan ini dilakukan secara individu pada lingkungan tempat tinggal masing-masing, mengingat protokol kesehatan yang harus ditaati.

Erma Ariska salah satu mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN pada desa Ngijo Rt 18 Rw 09 Suwatu Tanon Sragen, melakukan kegiatan penanaman pohon. Jum'at, (3/9/2021).

Erma Ariska menyampaikan bibit yang digunakan adalah bibit buah jambu dan sirsak. Harapan dari program ini adalah, semoga nantinya bibit-bibit yang ditanam akan berbuah dan bermanfaat bagi warga desa Ngijo khususnya RT 18.

"Seperti yang kita ketahui dan kita rasakan, dampak dari adanya pandemi Covid-19 ini menyangkut segala aspek, baik kesehatan, pendidikan, juga ekonomi. Kegiatan ini diharapkan menjadi cadangan pangan untuk warga, juga diharapkan menjadi awal untuk masyarakat bercocok tanam untuk tanaman-tanaman lain, agar semakin banyak cadangan pangan untuk warga," tutur Erma.

Kegiatan ini juga didukung oleh ketua RT setempat Bapak Usman yang secara pribadi apapun kegiatannya didukung selama mempunyai dampak baik bagi masyarakat, dan untuk lokasi penaman sarannya di jalan sebelah timur sawah sepertinya cocok.

"Di sana belom banyak tanaman, lahan kosong sepanjang jalan itu, biar nantinya kalo siang-siang tidak terlalu panas cuacanya di sana. Biar apa pohon," tuturnya.

Bapak Usman mengatakan untuk perawatan nanti bisa minta tolong yang rumahnya dekat lokasi, nanti  dibantu untuk menginformasikan ke seluruh warga saat nanti ada pertemuan.

Kegiatan ini juga mandapatkan dukungan dari warga setempat, bu Ari ketika Erma selaku pelaksana juga meminta tolong kepada warga di sekitar lokasi penanaman untuk membantu merawat tanaman tersebut. "Iya mbak, kalo saya longgar pasti saya bantu rawat tanamannya" ujar bu Ari. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top