Dr. Farida Nugrahani Dilantik Jabat Rektor Univet Bantara Periode 2021-2025

Print Friendly and PDF

 

Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat foto bersama Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, dan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Univet Bantara Sukoharjo usai Pelantikan Rektor.

Dr. Farida Nugraheni Dilantik Jabat Rektor Univet Bantara Periode 2021-2025

Sukoharjo- majalahlarise.com -Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo, Bambang Margono melantik Dr. Farida Nugrahani, M.Hum sebagai Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo periode 2021-2025 bertempat di The Alana Hotel. Kamis (1/9/2021).

"Ini amanah cukup besar yang telah dibebankan pada pundak saya. Insya Allah akan saya hormati dengan setinggi-tingginya dan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Semoga saya tidak mengecewakan kepada semua pihak yang telah mempercayakan amanah ini kepada diri saya," tutur Dr. Farida Nugrahani saat ditemui majalahlarise.com usai acara pelantikan.

Lebih lanjut, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada teman, seluruh civitas akademika, yayayasan, pembina, pengawas yang telah memberikan sepenuhnya kepecayaan padanya.

"Kita akan berangkat bersama-sama berjuang demi kemajuan Univet Bantara Sukoharjo lebih baik," ujarnya.

Baca juga: SMPN 8 Surakarta Siap Gelar PTM Terbatas

Disinggung mengenai 100 hari program kerja yang akan dilaksanakan usai dilantik menjadi Rektor, Dr. Farida Nugrahani menyampaikan akan meningkatkan kinerja dosen dan karyawan yang menjadi basic utama dari kemajuan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

"Selain itu, perlu ditingkatkan sistem informasi yang saat ini sudah dikembangkan oleh Rektor lama terus dikuatkan dan diperbaiki agar data-data lebih lengkap. Karena sekarang penilaian perguruan tinggi berbasis data semua menggunakan sistem informasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono dalam sambutan usai pelantikan menyampaikan pihaknya menerima surat dari Pembina Yayasan, Suroto BA  yang berpesan Rektor baru harus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan Univet untuk bisa menapak segera meraih predikat akreditasi A.

"Semoga amanah dan kepercayaan ini diemban oleh Rektor yang baru dijalankan sebaik-baiknya," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Muhammad  Zainuri, DEA. menyampaikan selamat atas dilantiknya Dr. Farida Nugrahani menjadi Rektor yang sekarang ini Universitas Veteran Bangun Nusantara sedang berbenah menuju tahapan menjadi Universitas unggul atau sebelumnya disebut akreditasi A.

"Univet Bantara punya potensi yang tinggi ke arah unggul. Program studi Pendidikan Guru SD mempunyai keunggulan yang harus dikembangkan tinggal mencari beberapa program studi lain yang punya keunggulan. Kita carikan mitra kerja supaya berpatner punya keunggulan jadi pilot kerjasama maka selanjutnya dibawa menjadi indikator kinerja untuk akreditasi," paparnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, berdoa dan mendampingi Univet Bantara Sukoharjo tahun 2023 sudah menjadi Universitas unggul atau akreditasi A.

"Kalau sudah menjadi unggul, pemasaran jauh lebih mudah tinggal nanti perkembangan negara soal ekonomi seperti apa baru kita dorong supaya bisa terintegrasi," katanya. (Sofyan)


Baca juga: Atasi Kejenuhan, SD Muhamadiyah PK Kottabarat Gelar Program Gembira Belajar


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top