Ivan Prapanca Wardhana, Sumbangkan Buku Digital Berjudul Serangan Umum Empat Hari di Surakarta ke UPT Perpustakaan Universitas Veteran Bangun Nusantara

Print Friendly and PDF

Ivan Prapanca Wardhana menyerahkan buku digital berjudul Serangan Umum Empat Hari di Surakarta kepada Kepala UPT Perpustakaan Univet Bantara, Herry Mulyono, S.Pd., M.Psi. 


Ivan Prapanca Wardhana, Sumbangkan Buku Digital Berjudul Serangan Umum Empat Hari di Surakarta ke UPT Perpustakaan Universitas Veteran Bangun Nusantara 

Sukoharjo, majalahlarise.com -Ivan Prapanca Wardhana Mahasiswa S-2 Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret (UNS) sekaligus Alumni Pendidikan Sejarah Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyumbangkan buku digital dengan judul Serangan Umum Empat Hari di Surakarta ke UPT Perpustakaan Universitas Veteran Bangun Nusantara. Rabu, (1/9/2021).

"Dalam melakukan penelitian dan pengembangan ini, kami menemukan bahwa mahasiswa merasa kesulitan dalam menemukan buku sumber tentang sejarah lokal utamanya adalah Serangan Umum Empat Hari di Surakarta, kebanyakan adalah buku lama dan apabila tersedia dipasaran obyektifitas dan kebenarannya masih diragukan. berangkat dari permasalahan tersebut kami sebagai peneliti berusaha mengembangkan e-Book Serangan Umum Empat Hari di Surakarta agar mahasiswa dan masyarakat umum dapat mengakses sumber belajar yang lebih mendalam dengan mudah dan murah," ungkap Ivan Prapanca Wardhana kepada majalahlarise.com.

Kepala UPT Perpustakaan Univet Bantara, Herry Mulyono, S.Pd., M.Psi. menandatangani berkas penerimaan buku digital berjudul Serangan Umum Empat Hari di Surakarta.

Sementara itu, Dr. Susanto, M.Hum. sebagai pembimbing dalam penelitian ini menyampaikan bahwa sejarah lokal dianggap menjadi penting apabila memiliki keterkaitan dengan sejarah nasional Indonesia, proses pengakuan kedaulatan indonesia dikancah internasional memiliki keterkaitan erat dengan Serangan Umum Empat Hari di Surakarta. selain itu peristiwa ini juga memiliki arti penting dalam proses penyerahan wilayah Surakarta dari Belanda ke Republik Indonesia yang pada saat itu diwakili oleh Letnan Kolonel Slamet Riyadi.

"Penelitian ini diharapkan mampu menjadi inspirasi terhadap pemahaman sejarah serta membentuk sifat-sifat patriotic generasi muda dalam memperjuangkan eksistensi negara dan bangsanya," tuturnya.

Kepala UPT Perpustakaan Univet Bantara, Herry Mulyono, S.Pd., M.Psi. menerangkan bahwa buku digital ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat umum terutama bagi kalangan Civitas Akademika Univet Bantara Sukoharjo. (Sofyan)


Baca juga: SMPN 8 Surakarta Siap Gelar PTM Terbatas



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top