Mahasiswa KKNT Unisri Penyuluhan Pembagian Poster dan Masker

Print Friendly and PDF

Venni Nur Anggraeni saat sosialisasi pembagian poster pencegahan Covid- 19 dan membagian masker kepada masyarakat.


Mahasiswa KKNT Unisri Penyuluhan Pembagian Poster dan Masker 

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN-T Universitas Slamet Riyadi Surakarta, dengan tajuk "MBKM WUJUDKAN DESA BANGKIT", Venni Nur Anggraeni dengan dampingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Hudi Kurniawanto, SE., M.M. melakukan program kerja individu yaitu pembagian poster pencegahan Covid- 19, membagian masker dan penempelan poster di toko kelontong atau sekitar rumah warga Dusun Ingasrejo Kelurahan Plesungan Kec. Gondangrejo. Senin, 9 Agustus 2021.

Venni Nur Anggraeni dalam keterangan tertulis menyampaikan dalam melawan Covid-19 protokol kesehatan sangat penting dengan upaya pencegahan pembagian poster pencegahan Covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat sangat penting karena agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dan sudah menjadi bagian dari 5M yang meliputi (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan).  

"Dengan memberi edukasi kepada masyarakat maka mereka dapat mengetahui tentang pencegahan Covid-19 dengan jelas, sehingga masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari. Maka dalam pemberian edukasi kepada masyarakat, kami menggunakan metode pendekatan langsung dan memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat. Dengan metode ini masyarakat paham dalam pencegahan Covid-19. Memberikan sedikit masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat sangat membantu untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah," paparnya.

Setelah melakukan kegiatan penempelan poster pencegahan Covid-19 dan pembagian masker, masyarakat menjadi paham bahaya serta cara pencegahan C0vid-19 secara benar. 

Kegiatan ini dapat membantu Masyarakat Dusun Ingasrejo dalam pencegahan Covid-19 serta diadakan pembagian masker dan pembagian poster pencegahan Covid-19 sangat diapresiasikan oleh Bapak Ketua RW 08. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Pendampingan Belajar Daring Saat Pandemi Covid-19


   


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top