KKNT Unisri Sosialisasi Hidup Sehat dengan Wedang Uwuh di Desa Bulurejo

Print Friendly and PDF

Fransiskus Hebi foto bersama warga usai penyuluhan tentang Wedang Uwuh.

 

KKNT Unisri Penyuluhan Hidup Sehat dengan Wedang Uwuh di Desa Bulurejo
  
Karanganyar- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi ini, dan memaksimalkan potensi pengolahan minuman herbal rempah-rempah di desa Bulurejo, Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM),  bertempat di Dusun Babatan  Desa Bulurejo, Gondangrejo, Karanganyar, menyelenggarakan Penyuluhan pengolahan rempah-rempah menjadi minuman herbal yang berkhasiat. Rabu 11 Agustus 2021.

Penyuluhan di laksanakan oleh Fransiskus Hebi dari Kelompok 12 Fakultas Teknologi Dan Industri Pangan Universitas Slamet Riyadi Surakarta dengan DPL Paulus Widjanarko, S.Pd, M.Pd.

Hebi menjelaskan bahwa Penyuluhan ini di hadiri oleh ibu-ibu PKK dan Kelompok Tani dusun Babatan.
" Dengan banyaknya jumlah penduduk, dan mayoritas mata pencaharian petani dan perkebunan, tetapi masih kurang maksimal untuk mengolah hasil pertanian dan perkebunan, sehingga dengan inisiatif dan ilmu yang saya miliki, saya membuat proker penyuluhan memaksimalkan potensi pengolahan minuman herbal rempah-rempah yang dapat meningkatkan imunitas tubuh terutama di masa pandemi ini, dengan judul sehat dengan wedang uwuh.” ungkapnya.

Ibu-ibu PKK dan Kelompok Tani dusun Babatan menerima dengan baik dan mengucapkan terima atas inisiatif KKNT MBKM Unisri mengadakan penyuluhan memaksimalkan potensi pengolahan minuman herbal rempah-rempah yang dapat meningkatkan imunitas tubuh terutama di masa pandemi ini Dusun Babatan.

Tim KKNT MBKM dalam paparannya yang disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan komunikatif ini menjelaskan keuntungan apabila hasil dari pertanian dan perkebunan di olah dengan maksimal akan mendapatkan keuntungan lebih besar disbanding dengan langsung dijual, selain itu bisa juga untuk kesehatan sendiri dengan meningkatkan imunitas tubuh.

Selain itu, Tim KKNT MBKM dalam memaparkan cara pengolahan rempah-rempah menjadi satu jenis produk minuman herbal yang berkhasiat yaitu wedang uwuh.

"Di masa pandemi ini perbanyak inovasi dan kreasi tapi tetap harus menjaga kesehatan tubuh terutama imunitas, dengan mengonsumsi minuman herbal buatan sendiri yakni wedang uwuh dapat meningkat imunitas tubuh," pesan Fransiskus Hebi saat menutup sosialisasi. (Sofyan)


Baca juga: Prodi Pendidikan Geografi Univet Menggelar Webinar Nasional Literasi Bencana Alam Untuk Mendorong Terciptanya Budaya Keselamatan di Masyarakat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top