Tetap Patuhi Prokes, Warga Perum Solo Elok, Mojosongo Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Print Friendly and PDF

Warga Perum Solo Elok Mojosongo saat mencacah hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Tetap Patuhi Prokes, Warga Perum Solo Elok, Mojosongo Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Solo- majalahlarise.com -Dengan prokes yang ketat, seperti pemakaian double masker, jaga jarak, dan pembatasan personil yang terlibat dalam proses penyembelihan hewan kurban, dimana tahun ini warga Perum Solo Elok,  Mojosongo dengan hewan berjumlah 3 (tiga) sapi dan 1 (satu) kambing. 

Sudah menjadi kegiatan rutin warga di perumahan tersebut seusai melaksanakan sholat Idul Adha, warga bergotong-royong menyembelih hewan kurban. Selain dalam kegiatan tersebut juga melibatkan para jamaah masjid dengan tetap memperhatikan prokes dalam setiap tahapan penyembelihan, pemotongan sampai tahap pembagian daging kurban. Selasa, (20/7/2021) yang dilakukan di lokasi sekitar Masjid Baiturrahman Solo Elok, Mojosongo. 

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Solo Elok, Rofiq Ahmadi mengatakan, ada tiga sapi dan satu kambing yang dikurbankan dalam peringatan Idul Adha 1442 H kali ini. 


Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Persiapkan Diri Hadapi Akreditasi

Hal yang berbeda adalah selain untuk seluruh warga perumahan, distribusi daging kurban menyasar keluar wilayah komplek perumahan, yaitu ke Masjid Al Fattah, Masjid Ummat Sumaroh, dan Masjid Al Hikmah yang kesemuanya berlokasi di wilayah Debegan, Mojosongo, Solo. Selain itu juga dibagikan ke saudara dan sanak famili yang berdomisili diluar wilayah. 

Sudarji, selaku ketua panitia berharap momentum Hari Raya Idul Adha ini, selain mengajarkan untuk berkorban dan berbagi juga meningkatkan kepedulian antar warga, meningkatkan gotong royong diantara warga perumahan, dan meningkatkan kerukunan antar warga khususnya di masa pandemi ini. (Sofyan)

Baca juga: Lewat Tugas Kuliah, Prodi DKV ISI Surakarta Siapkan Karya Mahasiswa Ikuti LIDM Kemendikbud 2021




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top