Lewat Tugas Kuliah, Prodi DKV ISI Surakarta Siapkan Karya Mahasiswa Ikuti LIDM Kemendikbud 2021

Print Friendly and PDF

Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menginisiasi melakukan pendampingan karya melalui mata kuliah Ilustrasi Terapan untuk Semester II (angkatan 2020) secara daring.

Lewat Tugas Kuliah, Prodi DKV ISI Surakarta Siapkan Karya Mahasiswa Ikuti LIDM Kemendikbud 2021

Solo- majalahlarise.com -Kegiatan Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) ketiga pada tahun 2021 yang diselengarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,  Republik  Indonesia. Kegiatan kompetisi tersebut dimaksudkan untuk mendorong terciptanya inovasi dan kreativitas mahasiswa di bidang teknologi digital serta membangun softskill dengan baik. 

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa untuk ikut berkompetisi di ajang tingkat nasional, Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menginisiasi melakukan pendampingan karya melalui mata kuliah Ilustrasi Terapan untuk Semester II (angkatan 2020). 

Beragam kiat dan strategi diberikan kepada sekitar 70an mahasiswa melalui aplikasi daring Zoom mengenai bagaimana pencarian ide, penyusunan Desain, sampai bagaimana proses pendaftaran sampai unggah karya di laman yang disediakan. 


Baca juga: Novita Putri Astari Juarai Lomba Periklanan Media Sosial IKom FISIP Univet Bantara

Strategi yang dilakukan dalam mata kuliah yang diampu oleh Rendya Adi Kurniawan, S,Sn., M.Sn dan Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds  ini, dimana sebagai salah tugas kuliah untuk setiap mahasiswa membentuk tim dan merancang desain poster untuk diikutkan LIDM, khususnya pada Divisi Poster Digital. 

Selain itu, asa beberapa tim mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta  yang mengikuti di divisi yang berbeda. LIDM tahun ini akan memperlombakan lima divisi karya-karya inovasi dan kreasi, yaitu terdiri dari:

1. Divisi Inovasi Teknologi Digital Pendidikan,

2. Divisi Inovasi Materi Digital Pendidikan

3. Divisi Video Digital Pendidikan7,

4. Divisi Poster Digital,

5. Divisi Microteaching Digital. 

Melalui proses pembimbingan akhirnya terbentuk sekitar 24 tim dengan karya desain poster digital yang berhasil diunggah sejumlah 24 karya. 

Menurut Rendya Adi Kurniawan, S,Sn., M.Sn selaku dosen pengampu melalui tugas mata kuliah sebagai strategi dalam mengikuti kompetisi tingkat nasional ini akan melatih kepada mahasiswa membuat karya sebaik mungkin dan berani berkompetisi bersama karya desain poster dari mahasiswa perguruan tinggi seluruh Indonesia. 

Prodi DKV FSRD ISI Surakarta  juga mengirimkan wakil 3 (tiga) tim ikut di Divisi Video Digital Pendidikan, dan 1 (satu) tim dari angkatan 2018 di Divisi Poster Digital. (Sofyan)


Baca juga: Semarak Pekan Koperasi SALIMAH  Gelar Kegiatan Jumat Berkah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top