Pusat Studi Pangan dan Kesehatan Unisri Akan Gelar Seminar Nasional Peran Pangan Berbahan Baku Lokal di Era Pandemi

Print Friendly and PDF

Ketua PSPKM Unisri, Akhmad Mustofa, STP, MSi.

Pusat Studi Pangan dan Kesehatan Unisri Akan Gelar Seminar Nasional Peran Pangan Berbahan Baku Lokal di Era Pandemi 

Solo- majalahlarise.com -Pusat Studi Pangan dan Kesehatan Masyarakat (PSPKM) Unisri bekerjasama dengan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Unisri serta DEM Fatipa Unisri, akan melaksanakan seminar nasional dengan tema Peran Pangan Fungsional Berbahan Baku Lokal di Era Pandemi Covid-19. 

Seminar akan dilaksanakan Sabtu depan (12/6/2021), secara webinar. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua PSPKM Unisri, Akhmad Mustofa, STP, MSi, di ruang kerjanya, Sabtu (5/6/2021). 

"Seminar menghadirkan Direktur Gizi Masyarakat Kemenkes Indonesia, Prof Umar Santoso selaku ketua Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) dan Dr. Ainia Herminiati, ST., M.Si dari P2TTG LIPI Subang," ungkapnya.


Baca juga: Penyerahan Kembali Peserta Didik Kelas IX SMP Negeri 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2020/2021

Pendaftaran seminar sudah dibuka sejak Februari lalu dan pendaftaran akan ditutup Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, seminar nasional ini juga memberikan peluang kepada para peneliti ataupun dosen dan juga mahasiswa untuk menyampaikan hasil penelitiannya dalam sesi seminar paralel. 

"Hingga saat ini sudah banyak peserta yang telah mendaftar dari berbagai universitas di Indonesia," paparnya.

Akhmad Mustofa, menyampaikan kegiatan seminar juga mengajak kerjasama berbagai jurnal bereputasi nasional seperti Agritech UGM Yogyakarta, JTIP IPB Bogor, JTHP UNS Surakarta, JTIPI USK Aceh, JMP IPB Bogor, JTP UPN Jatim  dan JITIPARI Unisri Surakarta.

"Berbagai jurnal tersebut nantinya akan menampung makalah hasil seminar setelah melalui proses review," tandasnya mengakhiri keterangannya. (Sofyan)


Baca juga: Prodi Pendidikan Geografi FKIP Univet Bantara Gelar Sinkronisasi Kebijakan Implementasi dan Pedoman Akademik MBKM


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top