Fakultas Pertanian Unisri Menjadi Tempat Uji Kompetensi Pertanian Pertama di Soloraya

Print Friendly and PDF

Direktur LSP Pertanian Nasional, Drs. Surini Santoso, MSi, menyerahkan lisensi TUK bidang pertanian kepada Dekan Pertanian Unisri, Dr. Dewi Ratna, MP.

Fakultas Pertanian Unisri Menjadi Tempat Uji Kompetensi Pertanian Pertama di Soloraya

Solo- majalahlarise.com -Menyambut dies natalis ke-41 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta,  Kamis (17/6/2021) Fakultas Pertanian Unisri melaunching Kebun Percobaan dan Koleksi Tanaman di jalan Jaya Wijaya Mojosongo dan melakukan penandatanganan MOU kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian Nasional.

Acara dihadiri oleh jajaran rektorat, dekanat, pengurus yayasan, asesor LSP Pertanian Nasional, Dinas Pertanian Kota Surakarta dan tokoh masyarakat setempat.

Naskah kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian Unisri, Dr. Dewi Ratna, MP dan Direktur LSP Pertanian Nasional, Drs. Surono Santoso, MSi.


Baca juga: Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Terima Penghargaan Insan Pendidikan Terpuji

Dalam sambutannya Direktur LSP Pertanian Nasional, Surini Santoso, memberikan apresiasi dan support terhadap Fakultas Pertanian Unisri yang telah menggandeng LSP yang dipimpinnya untuk menyelenggaraan uji kompetensi bidang pertanian.

"Kami sangat memberikan apresiasi dan support kepada Fakultas Pertanian Unisri yang telah bekerja keras mewujudkan Tempat Uji Kompetensi (TUK) bidang pertanian. Ini TUK bidang pertanian pertama  di wilayah Soloraya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Surini Santoso, memaparkan dengan terbentuknya TUK bidang pertanian di Fakultas Pertanian Unisri, akan menjadi nilai tambah bagi lulusan Fakultas Pertanian Unisri dalam memasuki persaingan dunia kerja. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Unisri, Dewi Ratna, menyampaikan uji kompetensi angkatan pertama dengan skema pengadaan bibit sayur telah diselenggarakan selama dua hari Selasa-Rabu  (15-16/6/2021) diikuti 40 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, dan wakil perusahaan.

Diakhir acara alumni Fakultas Pertanian Unisri, Daromez Setiar Budi, SP yang juga pengurus HKTI Surakarta menyerahkan bibit tanaman  kepada tokoh masyarakat setempat. (Julian)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top