Nikmati Sate Jamur Ponorogo "Mas Keenand" Inginnya Nikmati Lagi

Print Friendly and PDF

 

Kuliner sate jamur tiram.

Nikmati Sate Jamur Ponorogo "Mas Keenand" Inginnya Nikmati Lagi

Solo- majalahlarise.com -Pasti sudah terbayang bagaimana rasanya makan sate bersama lontong ditambah sambal kacang dan kecap. Rasanya pasti enak, lezat dan gurih.

Kuliner sate yang sudah membumi di Indonesia khususnya di Jawa ini dibuat dari berbagai macam jenis bahan ada sate ayam, sate kambing, sate kuda, sate kelinci, sate sapi dan lain sebagainya.

Ada juga sate yang mungkin asing dan belum pernah kalian coba yaitu sate jamur tiram. Nah, sate jamur tiram ini dikembangkan oleh salah satu dosen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo, Yoppi Syahrial.

Warung sate jamur Ponorogo di Jl Merbabu no. 5 Manahan, Solo. 

Baca juga: Takmir Masjid At-Taqwa Dukuh Bulu Desa Baleharjo Selenggarakan Salat Gerhana Bulan

Sate Jamur Ponorogo "Mas Keenand" begitulah nama brand produk sate jamur tiram yang mulai dibuka pada 4 April 2021.

Pemilik sekaligus pengelola sate jamur tiram, Yoppi Syahrial saat dikonfirmasi majalahlarise.com menceritakan awal ide membuat dan menjual sate jamur ini ingin menambahkan nilai ekonomis dari jamur tiram. Terpikir ide sate Ponorogo karena market share dari menu tersebut sudah banyak.

Kegagalan dalam memulai membuka usaha yang belum dikenal oleh masyarakat ini juga dirasakannya. Hal ini dikarenakan kualitas jamur tiram yang tidak stabil. Namun berkat kegigihan, keuletan serta pantang menyerah, mas Yoppi begitu sapaannya mencari supplier yaitu langsung ke petani jamur tiram agar kualitasnya sama.

Usaha mengatasi kegagalan pun berhasil dan kini sudah mendapatkan kualitas jamur tiram yang bagus dan cocok untuk dibuat sate.

Baca juga: Kuis Smart Bersama Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara di TATV Solo

"Pelan-pelan masyarakat sudah tahu kalau ada sate jamur tiram. Saya lakukan promosi penjualan produk dengan digital katalog, sosmed FB, ig dan WA," ungkap pria yang ramah ini.

Mengenai harga, sangat pas dikantong yaitu satu porsi dibandrol dengan harga Rp.15.000 isi 10 tusuk dan lontong.

"Respon masyarakat sangat bagus karena calon konsumen sadar untuk mengkonsumsi makanan sehat rendah kolesterol. Mereka pilih jamur tiram bagus untuk penderita jantung, dan mempercepat program diet," ujarnya.

Bagi yang ingin menikmati kelezatan sate jamur Ponorogo bisa pesan klik Ig: @satejamurponorogo, FB: sate jamur ponorogo, WA: 085642162701 atau datang langsung ke warung beralamat di Jl Merbabu no.5 Manahan, Solo. (Sofyan)


Baca juga: PC Aisyiyah Kottabarat Surakarta Ikuti Resepsi Milad Daring


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top