PC Aisyiyah Kottabarat Surakarta Ikuti Resepsi Milad Daring

Print Friendly and PDF

Pimpinan Cabang Aisyiyah Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan resepsi Milad Aisyiyah ke-104 secara daring.

PC Aisyiyah Kottabarat Surakarta Ikuti Resepsi Milad Daring

Solo- majalahlarise.com -Pimpinan Cabang Aisyiyah Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan resepsi Milad Aisyiyah ke-104 dengan tema "Merekat Persatuan Menebar Kebaikan di Masa Pandemi", yang dilaksanakan secara daring di aula Ruang An-Nafi' SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Surakarta dan diikuti oleh seluruh pimpinan cabang Aisyiyah se-Kota Surakarta. Pimpinan Cabang Aisyiyah Kottabarat mengikuti kegiatan tersebut di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan  diikuti oleh perwakilan pimpinan ranting Aisyiyah se-cabang Kottabarat, organisasi otonom Nasyiatul Aisyiyah, guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal, dan pengurus Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Kottabarat.


Baca juga: Bella Cyntya Maharani Wakili Univet Bantara Maju Pemilihan Mahasiswa Prestasi Tingkat Nasional 2021

Nur Ratna Juwita, selaku panitia kegiatan menyebutkan bahwa kegiatan sengaja diadakan di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta karena untuk memudahkan ibu-ibu Aisyiyah mengikuti secara daring menggunakan fasilitas Zoom Meeting milik sekolah.

"Jadi ibu-ibu ini perwakilan dari pimpinan ranting Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, pengurus Panti Asuhan Yatim Aisyiyah, serta guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal mengikuti kegiatan secara daring menggunakan Zoom Meeting  yang difasilitasi dari sekolah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga menambahkan bahwa selain mengikuti resepsi milad Aisyiyah ke-104 ini, Pimpinan Cabang Aisyiyah Kottabarat juga sebelumnya sudah mengadakan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina yang disalurkan melalui Lazis Muhammadiyah Solo, kemudian juga membagikan paket nasi bungkus kepada warga sekitar di ranting masing-masing.


Baca juga: Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Manyaran Sistem Drive Thru dan Perketat Protokol Kesehatan

"Aisyiyah Kottabarat diharapkan bisa terus membantu masyarakat sekitar terutama di saat pandemi seperti ini," ujar Kepala TK Aisyiyah PK Kottabarat Surakarta ini.

Kegiatan resepsi dilakukan secara daring dengan menyimak pidato resepsi Milad oleh Rahmawati Husein,  pengurus Pimpinan Pusat Aisyiyah yang sekaligus juga wakil ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Dalam paparannya, Rahmawati Husein mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus Aisyiyah di seluruh Indonesia bahwa peran Aisyiyah selaku organisasi perempuan terbesar di Indonesia bahkan di dunia internasional harus terus ditingkatkan terutama keterlibatan dalam penanganan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung. (Sofyan)


Baca juga: Lulusan Unisri Diharapkan Warisi Semangat Juang Pahlawan Nasional Slamet Riyadi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top