Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Terapkan Protokol Kesehatan

Print Friendly and PDF

 

Dekan FISIP Univet Bantara Sukoharjo, Drs. Joko Suryono, M.Si saat menyampaikan materi dihadapan mahasiswa baru.

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Terapkan Protokol Kesehatan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melaksanakan orientasi mahasiswa baru Tahun Akademi 2020/2021. Kamis (8/10/2020).

Pelaksanaan orientasi mahasiswa baru ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ditengah masa pandemi Covid-19 peserta dan panitia melaksanakan kegiatan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah memasuki ruangan, dan penempatan duduk peserta berjarak antara satu dan yang lainnya. Kegiatan dilaksanakan di ruang 1 dan 2 gedung D lantai 2 FISIP.

Baca juga: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Via Daring

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta dibuka oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Hariyanto, S.Sos., M.I.Kom berjalan lancar dan sukses. Kegiatan dibagi menjadi dua gelombang  dengan 26 mahasiswa mengikuti gelombang pertama dan 24 mahasiswa mengikuti gelombang kedua.

Dalam penyampaian materi  Dekan FISIP Drs. Joko Suryono, M.Si menjelaskan pentingnya mahasiswa baru memahami Visi, Misi, dan tujuan Universitas, Fakultas, dan Program Studi serta pembentukan karakter mahasiswa baru.

“Mahasiswa sebagai sumber daya manusia yang akan dicetak oleh organisasi fakultas sebagai konseptor dan praktisi  dibidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik," ujarnya dihadapan mahasiswa baru.


Baca juga: Civitas Akademika Unisri Antusias Ikut Donor Darah 

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan panyampaian materi oleh Ketua Program Studi Hariyanto, S.Sos. M.I.Kom terkait pelaksanaan waktu perkuliahan dan managemen waktu guna mahasiswa dapat lulus tepat waktu dan memperoleh hasil yang maksimal.

Setelah penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Kartu Peserta Perpustakaan Fakultas beserta penyampaian aturan-aturan Perpustakaan yang berlaku dan diakhiri dengan perkenalan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Univet. (Mul/ Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top