FTP Unisri Jalin Kerjasama Dengan Kecamatan Serengan

Print Friendly and PDF

 Dekan FTP, Dr. Nanik Suhartatik, STP, MP dan Camat Serengan, Agung Wijayanto, S.STP, MM,  saat foto usai penandatanganan naskah kerjasama.


FTP Unisri Jalin Kerjasama Dengan Kecamatan Serengan

Solo- majalahlarise.com -Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FTP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menjalin kerjasama dengan Kecamatan Serengan.

Jalinan kerjasama ditandai dengan penandatangan naskah kerjasama yang dilakukan oleh Dekan FTP, Dr. Nanik Suhartatik, STP, MP dan Camat Serengan, Agung Wijayanto, S.STP, MM, di Balai Pertemuan Kecamatan Serengan, Kamis sore (3/9/2020).

Menurut Dekan FTP, Nanik Suhartatik, lingkup kerjasama meliputi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya dibidang pengolahan dan industri pangan.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unisri Dorong Masyarakat Desa Lebih Mandiri

"Kerjasama ini diinisiasi para mahasiswa kami yang sedang KKN di sini. Keberadaannya disambut gembira oleh warga, karena telah memberikan berbagai macam pelatihan inovasi produk olahan pangan. Agar program bisa berkelanjutan pak Camat meminta untuk diadakan jalinan kerjasama agar pemberdayaan potensi warga bisa berkembang dan berkesinambungan," ungkapnya.



Dalam sambutannya, Camat Serengan, Agung Wijayanto, berharap jalinan kerjasama bisa ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan pemberdayaan potensi warga masyarakat, sekaligus untuk mengantisipasi dampak covid-19 yang kini tengah dirasakan warga masyarakat.

Baca juga: Masih Baru, Kelurahan Joglo Butuh Pendampingan Unisri

"Dampak ekonomi dan sosial pandemi covid-19 terhadap masyarakat sangat besar. Warga tidak bisa hanya mengandalkan bantuan pemerintah semata. Kemampuan keuangan pemerintah sangat terbatas, maka potensi warga harus kita berdayakan. Setiap kelurahan di kecamatan Serengan ini punya potensi yang bisa dikembangkan sebagai ciri khas wilayah kelurahan masing-masing," paparnya.

Lebih lanjut, Agung Wijayanto, optimis bila potensi warga bisa dikembangkan, maka akan mampu meningkatkan pendapatan warga dan mengurangi angka kemiskinan.
Seusai pelaksanaan penandatangan MOU dilanjutkan penyuluhan dari Dinas Pertanian dan Dinas Koperasi yang diikuti oleh kelompok tani yang berada di wilayah Kecamatan Serengan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top