Camat Manyaran Canangkan Agro Wisata Kebun Buah Umbul Nogo

Print Friendly and PDF

Forkompincam Manyaran saat foto bersama disela sela acara pencanangan agro wisata kebun buah di Obyek Wisata Umbul Nogo.



Camat Manyaran Canangkan Agro Wisata Kebun Buah Umbul Nogo

Wonogiri- majalahlarise.com -Camat Manyaran didampingi Forkompincam Manyaran, para pejabat  dari kecamatan, Kepala Desa, Ketua LPM, Ketua BPD, Ketua LPKK, Unsur Karangtaruna, dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat mencanangkan Agro Wisata Kebun Buah di obyek wisata Umbul Nogo. Jumat (4/9/2020) lalu.

Pencanangan ini ditandai dengan penanaman tanaman durian secara simbolis oleh Camat Manyaran beserta jajarannya.



Camat Manyaran, Drs, Purwadi Hardo Saputro, MM saat dikonfirmasi menyampaikan penanaman pohon buah durian untuk mendukung kebun buah obyek wisata Umbul Nogo yang diinisiasi oleh pengelola obyek wisata Umbul Nogo pak Katmin yang bermimpi Umbul Nogo menjadi tempat wisata yang unik, menarik dan terkenal.

Baca juga: Dua Siswa SD Negeri 2 Manyaran Raih Juara 1 Lomba Kreatifitas

"Setiap tahun ada tambahan-tambahan daya tarik pengunjung. Tahun ini yang dikembangkan kebun buah. Ada 100 pohon durian yang diambilkan dari bibit unggul durian Naga. Dinamakan durian Naga  karena dekat dengan Umbul Nogo bibitnya dari Dinas Pertanian.



Lebih lanjut dikatakan, dari pemerintah desa, pemerintah kecamatan mendukung penuh kemajuan obyek wisata Umbul Nogo karena Umbul Nogo merupakan aset pemberian dari Allah SWT harus dikembangkan dan dapat memberikan manfaat serta hasil guna bagi masyarakat sekitar Umbul Nogo sehingga bisa merasakan kemanfaatannya.

Adanya wisata kebun buah ini bisa menjadi menarik sehingga banyak warga masyarakat dari luar daerah yang datang bisa menikmati keindahan, bisa jajan bersama keluarga. "Karena saat ini terkendala wabah covid-19 sehingga pendatang belum maksimal karena secara resmi obyek wisata juga belum dibuka," terangnya.

Baca juga: Memasuki Usia 93 Tahun, SDN 1 Giritontro Gembleng Mental, Minat dan Bakat Siswa Melalui Ekstrakurikuler

Ditambahkannya, dukungan dari pemerintah akan mengusahakan penambahan bibit tanaman karena baru sebagian lahan yang ditanami pohon buah padahal lahan masih luas. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top