SMPN 4 Pracimantoro Adakan Diklat Pembuatan Website Untuk Peningkatan Profesionalitas Guru Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Print Friendly and PDF

Pembicara Aris Anindo saat menerangkan tentang web dan blog.
SMPN 4 Pracimantoro Adakan Diklat Pembuatan Website Untuk Peningkatan Profesionalitas Guru Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam rangka peningkatan profesionalitas guru dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 saat ini, SMPN 4 Pracimantoro menggelar pelatihan pembuatan website, pengelolaan website sekolah untuk pembelajaran bagi guru. Senin-Sabtu (3-8/8/2020). Bertempat di ruang guru.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Aris Anindo (Desain Grafis) dengan materi pengenalan website/blog pembelajaran untuk guru. Senin (3/8/2020). Sofyan (jurnalistik media online) dengan materi Teknik Mengunggah Materi Pembelajaran, Video, Laporan, dan Berita. Selasa (4/8/2020). Drs. Sularno, MM (Pengawas SMP) dengan materi Kurikulum PJJ (Silabus, RPP, Penilaian) Rabu (5/8/2020). Penugasan peserta diklat. Kamis - Sabtu (6/8/2020).

Kepala SMPN 4 Pracimantoro, Agus Sumarno menyampaikan dimasa pendemi covid-19 saat ini menggunakan metode pembelajaran jarak jauh sehingga guru perlu dibekali metode pembelajaran jarak jauh menggunakan website sekolah maupun blog yang sangat murah dan mudah pengelolaannya.

Pembicara Aris Anindo saat membimbing pembuatan web dan blog.

"Harapan setelah pelatihan ini guru mampu membuat dan mengelola web sekolah maupun blog pribadi untuk pembelajaran jarak jauh," ujarnya.

Sementara itu, Aris Anindo menerangkan tentang pengertian web, pengenalan web gratis dan web berbayar serta membimbing cara membuat mengelola web atau blog menggunakan wordpress.

"Website (web, site, situs) adalah tempat sentral dimana web pages (halaman) disimpan. Halaman tersebut mengandung konten atau isi dari website. Home page (laman) adalah halaman utama dimana seluruh konten saling terhubung. URL (Uniform Resource Locator, www) adalah alamat website. Untuk mengakses alamat website tersebut, Anda membutuhkan web browser (Firefox, Chrome, Opera dll)," jelasnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top