SLB Mulatsarira Baturetno Pukau Penonton Pada Malam Pentas Seni Zona Inovasi 2024

Print Friendly and PDF

Siswa SLB Mulatsarira saat menampilkan tari Saman.


SLB Mulatsarira Baturetno Pukau Penonton Pada Malam Pentas Seni Zona Inovasi 2024

Wonogiri- majalahlarise.com -Gerakan lincah dan kompak yang diperagakan para siswa Sekolah Luar Biasa SLB Mulatsarira Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri mampu memukau ribuan penonton pada pentas Zona Inovasi 2024 yang berlangsung di lapangan Mandala Baturetno. Sabtu (1/6/ 2024) pukul 18.00 sampai selesai.

Kegiatan pentas ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang selenggarakan oleh (BIDIK) Bidang Pendidikan Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2024. 

Tampil lebih awal anak anak SLB Mulatsarira memperagakan busana (fashion show) batik ciprat hasil murni karya dari para siswa sendiri ini telah mencuri perhatian ribuan penonton yang memadati lapangan.Tak hanya sampai di situ para siswa SLB Mulatsarira juga menyuguhkan tari saman yang mampu diperagakan dengan kompak dan elok. Kedua penampilan tersebut ternyata mampu membuat decak kagum ribuan penonton, maupun para tamu undangan sehingga secara spontan mereka memberikan apresiasi dengan bertepuk tangan yang sangat meriah.

Siswa SLB Mulatsarira saat menampilkan tari fashion show.


Kepala sekolah SLB Mulatsarira Ria Widhiastuti S.Pd. menyampaikan kepada awak media peragaan busana yang di tampilkan merupakan hasil dari karya para anak anak yang berkebutuhan khusus yaitu anak autis dan tuna rungu. Baju yang ditampilkan mulai dari desain, proses penjahitan merupakan murni karya mereka sendiri dengan bimbingan bapak ibu guru, kemudian untuk pentas kedua berupa tari saman yang peragakan oleh anak anak tuna rungu wicara.

"Harapan kami ke depan mampu membawa anak didik kami  berprestasi melebarkan sayap lebih tinggi sesuai dengan bakat minat serta karakter masing masing  setara sama dengan siswa  pada umumnya. Karena setiap kekurangan bukan halangan untuk berprestasi," harapnya. (Syarif)

Baca juga: SD Muhammadiyah 8 Semarang Undang Motivator dalam Acara Akhirussanah Kelas 6 di Hotel Grasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top