Raker Aliansi BEM Se-Solo Raya Periode 2024 Berlangsung Sukses

Print Friendly and PDF

Aliansi BEM Se-Solo Raya Periode 2024


Raker Aliansi BEM Se-Solo Raya Periode 2024 Berlangsung Sukses

Solo- majalahlarise.com -Rapat Kerja BEM se-Solo Raya kepengurusan telah sukses dilaksanakan pada Selasa 30 April 2024 dimulai pukul 10.00-17.00 WIB yang diselenggarakan di Aula Kampus IIM Surakarta sebagai tuan rumah. 

Ketua pelaksana kegiatan, Anita Nurhidayah menyampaikan Raker ini diadakan dalam rangka untuk membahas dan menyepakati program kerja dalam kurun waktu satu periode ke depan dan pelantikan koordinator-koordinator wilayah, isu dan media oleh Koordinator Pusat BEM SR.

Raker tahun ini diadakan dengan tema "Membangun Regenerasi untuk Mewujudkan Optimalisasi Kinerja yang Berintegritas", dengan tema tersebut diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menggugah semangat perjuangan BEM SR untuk mengimplementasikan program kerja yang telah disepakati di RAKER tahun ini.

Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Gelar Pelatihan Coding dan Robotic Pada Kurikulum Merdeka

"Dalam acara ini melibatkan perwakilan beberapa BEM yang terdaftar dalam aliansi BEM SR sebagai panitia penyelenggara yang dipimpin oleh BEM ITB AAS Surakarta sebagai ketua pelaksana dan BEM IIM Surakarta sebagai tuan rumah," terangnya.

Rangkaian acara Raker BEM SR 2024 ini terdiri dari pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa. Kemudian sambutan pertama disampaikan oleh Wapres BEM IIM Surakarta sebagai perwakilan tuan rumah, sambutan kedua oleh Ketua Pelaksana dari BEM ITB AAS, kemudian sambutan terakhir oleh Koordinator Pusat BEM SR sekaligus Presiden Mahasiswa IIM Surakarta Sdr. Rozin Afianto. Kemudian acara dilanjutkan dengan sidang Raker BEM SR dan pelantikan Koordinator Wilayah, Koordinator Isu dan Koordinator Media oleh Koordinator Pusat BEM SR.

Berikut struktural BEM SR yang sekaligus telah di lantik dalam kegiantan RAKER BEM SR 2024 :

Sekretaris Pusat : BEM UNSA

Bendahara Pusat : BEM ITB AAS

Koordinator Media : BEM UKH 

Koordinator Isu :

1. BEM UNS (Isu Sosial, Ekonomi, Lingkungan)

2. DEMA UIN RMS (Isu Pendidikan, Kebudayaan, Kesehatan)

3. BEM UNISRI (Isu Politik Hukum dan HAM)  

4. BEM UNIBA (Isu Pemberdayaan Perempuan dan Anak)

Koordinator Wilayah :

1. BEM UDB (Wilayah Utara - Surakarta)

2. BEM POLINEST (Wilayah Selatan - Sukoharjo, Wonogiri)

3. BEM UBY (Wilayah Barat - Boyolali, Klaten)

4. BEM STIT (Wilayah Timur - Sragen, Karanganyar.

Acara ini dihadiri oleh 69 orang yang mewakili 45 kampus sebagai anggota dari Aliansi BEM SR. Acara berjalan lancar dari awal sampai akhir, anggota sidang mengikuti acara RAKER BEM SR dengan tertib dan khidmat. (Sofyan)

Baca juga: Darmawan Basri Kembali Pimpin MGMP PAI Rayon Wonogiri Periode 2024-2027





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top