EKSPRADA VIII Petualangan Ratusan Pramuka SMA IT Nur Hidayah Memukau dengan Aksi Nyata untuk Lingkungan

Print Friendly and PDF

Peserta EKSPRADA saat menanam pohon pinus.


EKSPRADA VIII Petualangan Ratusan Pramuka SMA IT Nur Hidayah Memukau dengan Aksi Nyata untuk Lingkungan


Sukoharjo- majalahlarise.com -SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo kembali membuat gebrakan dengan kegiatan "EKSPRADA VIII", sebuah petualangan yang menggugah dan menginspirasi. Ratusan Pramuka Ambalan tidak hanya menetapkan tujuan untuk mencapai Bumi Perkemahan Tirta Mulya, Kalikotes, Klaten dalam perjalanan sejauh 30 km, tetapi juga melakukan langkah-langkah nyata untuk menyelamatkan lingkungan sekitar.

Dalam pengembaraan yang berlangsung pada tanggal 2–4 Mei 2024, peserta dibawa dalam serangkaian aktivitas yang melibatkan pembelajaran kepramukaan, tantangan SKU, hingga momen-momen memasak bersama di alam terbuka. Namun, yang membuat "EKSPRADA VIII" begitu istimewa adalah komitmennya untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Ketua program kerja EKSPRADA VIII Anas Khoiriy Abdul Mu'iz, menjelaskan kegiatan ini tidak hanya tentang petualangan semata, tetapi juga tentang memberikan kontribusi nyata. Para peserta terlibat dalam penanaman pohon pinus, kampanye kebersihan lingkungan dengan memasang poster yang mereka buat sendiri di sepanjang tempat perkemahan, dan aksi bersih buper yang dilakukan sebagai penutup kegiatan.


"Melalui aksi nyata ini, kami ingin menunjukkan Pramuka bukan hanya tentang eksplorasi alam, tetapi juga tentang tanggung jawab terhadap lingkungan tempat kita tinggal. Kami berharap setiap langkah kecil yang kami lakukan akan memberikan inspirasi bagi orang lain untuk peduli terhadap bumi kita bersama," ujar Anas dengan semangat. (Sofyan)

Baca juga: Kantin Sehat SD Muhammadiyah 1 Ketelan Luar Biasa dan Jadi Panutan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top