MIM Sidokerto Bukber Hadirkan Pertunjukan Wayang Golek Pitutur

Print Friendly and PDF

Siswa dan guru MIM Sidokerto saat menyaksikan pertunjukan Wayang Golek Pitutur yang dimainkan dalang Ki Bagus Hadi Pujiono.


MIM Sidokerto Bukber Hadirkan Pertunjukan Wayang Golek Pitutur 

Sragen- majalahlarise.com -MIM Sidokerto menggelar pertunjukan Wayang Golek Pitutur yang memukau dalam lakon yang dipentaskan, Sunan Kalijaga menjadi pusat cerita yang menginspirasi para para siswa. Bertempat di halaman sekolah. Selasa (2/4/2024).

Ki Bagus Hadi Pujiono, dalang ternama asal Boyolali, menghidupkan karakter-karakter dalam wayang dengan penuh keahlian dan kepiawaian. Melalui sentuhan magisnya, Ki Bagus mampu menghadirkan keindahan dan kebijaksanaan Sunan Kalijaga dalam Pitutur.

Kepala Sekolah Isnaini, SPd, menyampaikan kebanggaannya atas kesuksesan acara tersebut. "Pertunjukan wayang ini bukan hanya hiburan semata, tapi juga sarana edukasi dan penyampaian nilai-nilai luhur kepada generasi muda," ujarnya.

Para siswa, guru, dan warga sekitar antusias menyaksikan pertunjukan yang dipadati pesan moral dan kearifan lokal. Acara ini menjadi momen berharga yang memperkaya budaya dan tradisi lokal, serta menginspirasi semangat kebersamaan dan kearifan dalam kehidupan sehari-hari.

Widodo selaku koordinator siswa dan Sie perlengkapan nampak semangat menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan untuk kelancaran acara. "Semoga acara lancar dan manfaat," tuturnya. (Sofyan)

Baca juga: Optimalisasi Laboratorium Keilmuan Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Pusat Sumber Belajar dan Literasi Ratulisa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top