Launching SENSASI ISI Surakarta Sebagai Sistem Tracer Study untuk Alumni

Print Friendly and PDF

Launching SENSASI (Sensus Alumni ISI Surakarta) yang diresmikan oleh Wakil Rektor III, Dr. Sugeng Nugroho, S.Kar., M.Sn.


Launching SENSASI ISI Surakarta Sebagai Sistem Tracer Study untuk Alumni


Solo- majalahlarise.com -Launching SENSASI (Sensus Alumni ISI Surakarta) yang diresmikan oleh Wakil Rektor III, Dr. Sugeng Nugroho, S.Kar., M.Sn. ini dilaksanakan satu rangkaian pada acara gladi bersih wisuda Periode I 2024 jenjang D-4, S-1 dan S3 di Pendopo GPH. Joyo Kusumo ISI Surakarta.

Peresmian yang dilaksanakan Selasa 23 April 2024 ini juga dihadiri oleh para wisudawan calon alumni, Wakil Dekan III FSRD, Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn., M.Sn. dan Wakil Dekan III FSP, Dr. Bondet Wrahatnala, S.Sos., M.Sn. beserta Tim Tracer Study ISI Surakarta yang diketuai oleh Halintar Cakra Padnobo, S.Sn., M.Sn.

Sistem tracer study yang dirancang untuk menjembatani peran alumni setelah lulus dan berkarier ini dikembangkan oleh Isnawati Muslihah, S.Kom., M.Cs. selaku dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta beberapa waktu yang lalu.

Acara yang dipandu oleh Devi Nirmala Muthia Sayekti, S.S., M.A. ini, Sistem Tracer Study ISI Surakarta yang diberi nama SENSASI (Sensus Alumni ISI Surakarta) telah resmi launching pada acara sosialisasi tracer study dan pengenalan IKA-Artistika.

Sensus Alumni dilakukan untuk mengetahui masa transisi dari dunia kampus menuju dunia kerja dan untuk mendapatkan masukan bagi perbaikan sistem pendidikan ISI Surakarta.

Menurut Biro AKP Wiwik Setiyowati, S.Si., M.M. dalam rilis menjelaskan hasil dari sensus ini akan menjadi data yang sangat berharga bagi ISI Surakarta untuk diperlukan bagi berbagai kebutuhan pengembangan dan kemajuan kampus kedepannya. "Harapannya dengan dikenalkannya sistem ini dapat memudahkan institusi dalam penelusuran dan pengelolaan data alumni," imbuhnya. (Sofyan)

Baca juga: FIB UNS Ajak Antropolog USA Kunjungan Budaya


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top