Dukuh Gesingan RT 01 Luwang Gatak Sukoharjo Menggelar Halal Bihalal

Print Friendly and PDF

Ustad Pujiono saat menyampaikan hikmah halal bihalal.


Dukuh Gesingan RT 01 Luwang Gatak Sukoharjo Menggelar Halal Bihalal

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dukuh Gesingan RT 01 Luwang Gatak Sukoharjo mengadakan acara Halal Bihalal yang berlangsung di rumah bapak Suyono, mantan Kadus Luwang. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh agama, ustad Pujiono dari DAI MUI Pusat, yang menyampaikan hikmah Halal Bihalal kepada seluruh peserta. Senin (22/4/2024).

Ketua RT, Didik Darmanto, serta Ketua RW, Mulyono, turut hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dari pemerintahan setempat. Acara ini menjadi momentum penting bagi warga Dukuh Gesingan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di antara sesama.

Sementara ikrar halal bi halal dibacakan  oleh Wahono yang ditirukan semua warga yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam tausyiah Ust. Pujiono menyampaikan makna halal bi halal yaitu Uhilu artinya mengurai yang kusut, melancarkan yang seret, menyambung yang putus. Karena kesalahan dalam kehidupan sehari hari.

"Kesalahan beberapa sebab yang menimbulkan luka hati karena diabaikan, ditolak, dikecewakan ketidakadilan, kesalahpahaman semua harus dihalalkan di terangkan, maka momen ini menjadi sarana saling memaafkan," paparnya. (Sofyan)

Baca juga: Enam Guru SD Muhammadiyah 1 Solo Lulus Guru Penggerak


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top