Gelar Sosialisasi dan Promosi, PSDKU ISI Solo Embrio ISBI Sulawesi Selatan Undang Siswa Takalar dan Jeneponto

Print Friendly and PDF

Kegiatan Sosialisasi dan Promosi (Sospro) SPMB di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar.


Gelar Sosialisasi dan Promosi, PSDKU ISI Solo Embrio ISBI Sulawesi Selatan Undang Siswa Takalar dan Jeneponto

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024, Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo) Embrio ISBI Sulawesi Selatan Kampus Takalar menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Promosi (Sospro) SPMB di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan yang didukung oleh Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Takalar, Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Cabang Dinas VII, dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Takalar ini diikuti ratusan siswa SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Takalar dan Jeneponto.

Kegiatan Sospro yang dikemas secara interaktif dan atraktif ini cukup menarik perhatian peserta dan para guru pendamping. Sejumlah siswa secara aktif bertanya dan berdiskusi seputar mengenal program studi yang ada di Kampus Takalar yaitu Prodi Film dan Televisi, Teater, dan Desain Interior.

Dipandu oleh Erwin Sirajuddin, S. Sn., M. Sn, salah seorang dosen Prodi Teater di Kampus Takalar, pemantik diskusi Anhar Widodo, S. Sos., CPS., BCS., (Tim Kerja Kehumasan ISI Solo) dan hiburan musik dari kelompok Langgam Appakalabbiri –merupakan kelompok musik asli Takalar, terdiri alumni ISI Solo dan sejumlah anak muda kreatif yang membawakan lagu-lagu daerah di Sulawesi Selatan—membuat suasana Sospro menarik dan tidak membosankan.

Baca juga: SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Terima Kunjungan 40 K3S Balikpapan Utara

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpusda Takalar, Muhsin S.Sos. menyatakan bangga dan mendukung sepenuhnya langkah yang ditempuh oleh ISI Solo dalam upaya menghadirkan kampus seni negeri di Kabupaten Takalar. “Saya berharap kerja sama ini tidak berhenti hanya pada kegiatan ini, namun dapat diteruskan dengan agenda lainnya dalam upaya kita bersama mewujudkan ekosistem literasi yang lebih baik di Takalar,” katanya.

Sementara Kepala Cabang Dinas VII Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, dalam hal ini diwakilkan oleh M Zulkarnain menyampaikan bahwa Sosialisasi dan Promosi ini penting disampaikan agar adik-adik calon mahasiswa dari Takalar dan Jeneponto lebih mengenal dan tertarik untuk kuliah seni. “Ke depan, kami akan mendorong lebih banyak anak-anak di Takalar dan Jeneponto untuk berkuliah di kampus ISBI Sulawesi Selatan di Takalar ini,” pungkasnya. (humisiska/ Sofyan)

Baca juga: PDM Boyolali Melantik Kepala Sekolah Baru




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top