Lanjutkan Prestasi, HIMA DKV FSRD ISI Surakarta Adakan Koordinasi Sambut Proposal PPK ORMAWA 2024

Print Friendly and PDF

Persiapan penyusunan proposal Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA) Kemendikbudristek 2024.


Lanjutkan Prestasi, HIMA DKV FSRD ISI Surakarta Adakan Koordinasi Sambut Proposal PPK ORMAWA 2024

Solo- majalahlarise.com -Kegiatan yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD Institut Seni Indonesia Surakarta ini sebagai persiapan penyusunan proposal Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA) Kemendikbudristek 2024, dimana rapat ini dilaksanakan di Gedung Jurusan Desain Kampus II FSRD ISI Surakarta pada hari Senin, 19 Februari 2024, selain itu juga melanjutkan raihan prestasi HIMADKVISKA kepengurusan periode yang lalu dengan meraih prestasi di Abdidaya 2023 sebagai tim Terbaik III SDGs Terkuat.

Rapat koordinasi awal ini dihadiri oleh 20 mahasiswa dari angkatan 2022 dan 2023 yang turut serta dalam diskusi aktif untuk persiapan dan menyusun proposal yang akan menjadi landasan bagi kegiatan organisasi mahasiswa di masa mendatang.

Salah satu agenda utama dalam kegiatan ini adalah menentukan lokasi penelitian sebagai mitra binaan yang berada di Kota Surakarta. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proposal yang disusun benar-benar relevan dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan sekitar. Selain itu, tim juga menentukan topik penelitian yang sesuai dengan skema Program PPK ORMAWA, serta merumuskan strategi awal dalam pelaksanaan survei lapangan untuk mendapatkan data yang akurat dan relevan.

Baca juga: Sambut Milad ke-24 SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Lomba Tumpeng Perwakilan Komite Tiap Kelas

Tim PPK ORMAWA ini dipimpin oleh Rasya Malik Maulana yang menjabat sebagai Ketua HIMA DKV ISI Surakarta periode 2023-2024 dan Utin Della Maharani sebagai Wakil Ketua serta didampingi oleh Ipung Kurniawan Yunianto. M.Sn, selaku Dosen Pembimbing HIMA DKV yang memberikan arahan dan bimbingan kepada tim agar proposal yang disusun memiliki kualitas yang optimal.

Dalam sambutannya, Rasya Malik Maulana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang sangat penting bagi kami sebagai organisasi mahasiswa untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar. Kami berharap dengan persiapan yang matang, proposal yang kami susun dapat menjadi pijakan yang kuat untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat ungkapnya.

Lanjut Utin Della Maharani selaku wakil ketua HIMA menjelaskan tim penyusun proposal ini akan terus menginformasikan perkembangan lebih lanjut terkait dengan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPKORMAWA) HIMA DKV ISI Surakarta. "Semoga upaya kami dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak terkait," ungkapnya.

Sedangkan menurut Ipung Kurniawan Yunianto menyatakan dengan semangat dan komitmen yang tinggi, HIMA DKV ISI Surakarta siap untuk melangkah maju dalam mewujudkan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organisasi mahasiswa. 

"Melalui upaya kolaboratif antara anggota HIMA, dosen pembimbing, dan mitra-mitra binaan, diharapkan bahwa program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan sekitar dan memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Pelantikan OSIS Baru SMPN 8 Surakarta Membawa Semangat Baru Dalam Berorganisasi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top