Univet Bantara Launching Sistem Pendaftaran Wisuda Mei 2024

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum didampingi Wakil Rektor I Dr. Sri Hartati, Wakil Rektor II Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si, Kepala BAA (Biro Administrasi Akademik) Muh. Husyain Rifa'i, M.Pd, Kepala BPSI (Biro Pengelola Sistem Informasi) Anwari Adi Nugroho, M.Pd saat melaunching sistem pendaftaran wisuda Mei 2024.


Univet Bantara Launching Sistem Pendaftaran Wisuda Mei 2024

Sukoharjo- majalahlarise.com -Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum didampingi Wakil Rektor I Dr. Sri Hartati, Wakil Rektor II Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si, Kepala BAA (Biro Administrasi Akademik) Muh. Husyain Rifa'i, M.Pd, Kepala BPSI (Biro Pengelola Sistem Informasi) Anwari Adi Nugroho, M.Pd melaunching sistem pendaftaran wisuda Mei 2024 dilanjutkan sosialisasi alur kelulusan. Bertempat di ruang Seminar Gedung H lantai 3. Selasa (30/1/2024).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum mengatakan sistem pendaftaran wisuda secara online ini memberi kemudahan para mahasiswa mendaftarkan wisuda dari jarak jauh dan memberikan pelayanan lebih baik terhadap mahasiswa. 

"Kita sering mendapatkan keluhan dari para mahasiswa kebanyakan dari luar kota yang mengurus wisuda syarat cukup banyak antara lain bebas perpus, yudisium, tanda tangan dan sebagainya. Kadang tidak cukup satu hari. Dengan sistem ini memberi kemudahan kepada mahasiswa," ujarnya.

Baca juga: Wakil Rektor Joko Pramono Semangati Anak-Anak Uvomi, Kalian harus Jadi Atlet Berprestasi

Lebih lanjut dikatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah membuat sistem tentang pelaksanaan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan saat ini melaunching pendaftaran wisuda dan dalam waktu dekat akan melaunching tentang sistem di Humas dan Kerjasama.

"Mohon doa dan dukungan semoga segera terealisasi. Ini sebuah upaya untuk memantaskan diri sebagai perguruan tinggi unggul arahnya ke sana," ungkapnya.

Wakil Rektor I Univet Bantara, Dr. Sri Hartati dalam laporan menyampaikan dunia sistem informasi terus update dan berkembang. Begitu pula sistem pendaftaran wisuda terus dikembangkan supaya sederhana.

"Semua untuk pelayanan mahasiswa. Luarannya ketika mahasiswa memperoleh pelayanan prima akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Universitas, sehingga PMB meningkat mahasiswanya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Teknis sekaligus Kepala BAA Univet Bantara, Muh. Husyain Rifa'i, M.Pd mengatakan sistem pendaftaran wisuda ini dilatarbelakangi semangat di bidang akademik khususnya BAA dan BPSI dalam membenahi sistem input nilai lulusan guna memudahkan admin program studi, aktif  fakultas dan proses nilai akhir atau yudisium.

Menyederhanakan dan mempermudahkan proses pendaftaran wisuda online tidak hanya bagi tim pendaftaran wisuda, namun terkhusus pada calon wisudawan dalam mengintegrasikan berbagai sistem atau komplain setelah wisuda. Sehingga calon wisuda tidak perlu lagi membawa berkas yang banyak seperti beberapa tahun sebelumnya tapi cukup menunjukkan KTP, kartu mahasiswa, fotokopi ijazah terakhir yang digunakan untuk mendaftar atau pemberkasan akhir di Biro Administrasi Akademik.

"Pendaftaran wisuda Mei 2024 kami rencanakan berlangsung selama 2 bulan penuh dari tanggal 1 Februari hingga 28 Maret 2024," jelasnya. (Sofyan)

Baca juga: Prodi Keris ISI Solo Jalin Kolaborasi dengan Thaksin University Thailand


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top