TK Tunas Bakti Adakan Pembelajaran Memasak Bersama Orang Tua Wali

Print Friendly and PDF

Anak-anak TK Tunas Bakti saat memasak donat kentang bersama orang tua wali. (Foto dok : Windi).


TK Tunas Bakti Adakan Pembelajaran Memasak Bersama Orang Tua Wali

Wonogiri- majalahlarise.com -TK Tunas Bakti mengadakan kegiatan bersama membuat donat kentang. Para guru mengundang orang tua wali, lebih tepatnya ibu anak-anak TK Tunas Bakti untuk mengikuti kegiatan bersama anak-anak mereka untuk membuat donat kentang. Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan ini berlangsung sangat menyenangkan, anak-anak dan ibu mereka cukup menikmati kegiatan ini. Mereka saling berkerjasama untuk membuat dan menghias donat, setiap anak jadi semakin dekat dalam berinteraksi ibunya agar mereka dapat menghasilkan donat yang terbaik. 

Dari pukul 08:00, guru memberi arahan kepada anak-anak dan ibu akan membuat makanan yang terbuat dari olahan kentang. Guru TK Tunas Bakti Ika Subekti terlebih dahulu menerangkan mengenai kentang, manfaat kentang, dan apa saja olahan dari kentang, salah satunya yaitu donat kentang. 

Wanita yang akrab dipanggil bu Ika juga menjelaskan berbagai bahan serta cara pembuatan donat kentang. Sebelum memulai memasak guru juga mengajak anak untuk bersama membuat seperti topi chef yang terbuat dari kertas, agar anak-anak lebih semangat untuk memasak.

Salah satu anak TK Tunas Bakti menunjukkan hasil donat kentang yang telah dihias. (Foto dok : Windi)

Setelah itu guru mempersilahkan para ibu dan anak untuk mulai membuat donat kentang, segala bahan yang diperlukan dalam pembuatan donat kentang sudah di sediakan oleh para guru TK Tunas Bakti. Para ibu membimbing anak mereka untuk membuat adonan bersama. Saat memasak para ibu juga memastikan anak tetap aman. 

Tahap kegiatan yang terakhir anak-anak bersama ibu menghias donat bersama. Mereka saling berlomba menghasilkan hasil donat yang cantik dan menarik untuk dimakan. Anak-anak dan para ibu terlihat sangat kompak dalam mempercantik donat kentang yang telah dibuatnya.

“Kegiatan memasak bersama orang tua memang sering kami agendakan, biasanya satu bulan atau dua bulan sekali guru di sini mengundang orang tua wali terutama para ibu untuk berkegiatan bersama anak-anak mereka di sini. Tujuannya agar ibu-ibu tau apa saja kegiatan anak mereka selama sekolah, selain itu juga semakin memperkuat interaksi anak-anak dengan orang tua mereka” ujar bu Ika Subekti selaku Kepala Sekolah sekaligus guru TK Tunas Bakti. (Windi)

Baca juga: Kenalkan Budaya Jawa Sejak Dini, TK Pertiwi Eromoko Adakan Lomba Membuat Tumpeng


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top