Program Studi Kesehatan Masyarakat FKMIK Univet Bantara Sukoharjo Laksanakan Penarikan dan Presentasi PBL II

Print Friendly and PDF

Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat Nine Elissa Amaharani, SKM., M.Kes saat memberikan sambutan Penarikan dan Presentasi PBL.


Program Studi Kesehatan Masyarakat FKMIK Univet Bantara Sukoharjo Laksanakan Penarikan dan Presentasi PBL II 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kesehatan (FKMIK) Univet Bantara Sukoharjo dengan bangga mengumumkan penarikan dan presentasi Program Pembelajaran Berbasis Lapangan (PBL) II yang telah berlangsung sukses. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Puskesmas Polokarto, Bidan Desa Mranggen, 10 dosen prodi Kesehatan Masyarakat, 5 tenaga pendidik (tendik), dan 25 mahasiswa. Senin (8/1/2024).

Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat Nine Elissa Amaharani, SKM., M.Kes mengungkapkan harapan agar kegiatan ini memberikan dampak positif bagi desa dan masyarakat. Sebanyak 9 mahasiswa yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan 25 mahasiswa yang terlibat dalam PBL II telah berhasil menerapkan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah.

Perwakilan Puskesmas Polokarto, Farida Kusumastuti, SKM, menyampaikan rasa terima kasih atas pembelajaran yang diberikan kepada masyarakat Desa Mranggen. "Program ini diharapkan dapat dimodifikasi dan diterapkan di desa lain di wilayah Puskesmas Polokarto. Puskesmas juga mengembalikan 25 mahasiswa yang telah menyelesaikan PBL II di wilayah mereka," ujarnya.

Dekan FKMIK, Kaprodi Kesehatan Masyarakat, pejabat Puskesmas Polokarto beserta mahasiswa saat foto bersama.

Baca juga: Tim Dosen PKM Prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara Laksanakan Pengabdian Pelatihan Konten Jurnalistik di Web dan Instagram Bagi Siswa SMKN 1 Pracimantoro

Dekan FKMIK Univet Bantara Sukoharjo Wartini, SKM., M.Sc mengharapkan hasil PBL II, terutama dalam penuntasan masalah stunting, memberikan dampak signifikan bagi Desa Mranggen dan Sukoharjo secara umum. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membimbing mahasiswa selama PBL II dan berharap kerjasama ini dapat berlanjut di masa mendatang," ucapnya.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen Univet Bantara Sukoharjo dalam menerapkan ilmu kesehatan masyarakat secara praktis dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Puskesmas Polokarto dan Desa Mranggen Bidan Desa Mranggen, diikuti dengan presentasi hasil PBL II yang dibagi dalam dua kelompok. (Sofyan)

Baca juga: Jaga Ekosistem Alam, Siswa-Siswi Kelas 7 SMP Muhammadiyah PK Solo Tanam Bibit Mangrove


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top