Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Jalin Kerjasama dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNU Purwokerto

Print Friendly and PDF

Penandatangan naskah perjanjian kerjasama MoA dan IA  serta Benchmarking antara Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Sukoharjo dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNU Purwokerto.


Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Jalin Kerjasama dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNU Purwokerto

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama MoA dan IA  serta Benchmarking dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sosial Humaniora Universitas Nahdatul Ulama Purwokerto. Bertempat di ruang seminar FKIP Univet Bantara Sukoharjo. Kamis (7/12/2023).

Dekan FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Singgih Subyantoro menyampaikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilatarbelakangi keinginan untuk saling berkolaborasi dalam peningkatan pelayanan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan kelembagaan.

"Setelah penandatanganan perjanjian kerjasama antar Fakultas, kami lanjutkan dengan pelaksanaan Benchmarking ataupun studi banding terkait dengan pelaksanaan kurikulum maupun akreditasi program studi. Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara memperoleh peringkat baik sekali," ungkapnya.


Baca juga: SMK MUHIBA Sosialisasi Program dan Visi Misi Sekolah Dihadapan Ratusan Siswa SMPN 2 Giritontro

Lebih lanjut dikatakannya, kerjasama yang terjalin ini dapat saling bertukar wawasan, pengalaman maupun ketrampilan di dalam pengelolaan program studi maupun fakultas. Sehingga tercipta kolaborasi untuk saling meningkatkan mutu pendidikan pada masing-masing lembaga. 

"Kami merasa perlu banyak belajar dari UNU Purwokerto tentang bagaimana meningkatkan jumlah animo mahasiswa baru. Begitu pula UNU Purwokerto belajar bagaimana meningkatkan akreditasi program studinya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Sukoharjo, Arin Arianti mengucapkan selamat datang kepada rombongan prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNU Purwokerto terdiri lima dosen dan 25 mahasiswa semester 7. 

Dalam pertemuan MoA dan IA  serta Benchmarking ini Univet Bantara Sukoharjo berkolaborasi dengan Universitas Nahdatul Ulama Purwokerto untuk mencapai tujuan bersama yaitu memajukan Program studi Bahasa Inggris. 

"Diperlukan sinergi yang tepat untuk dapat mencapai tujuan tersebut, bisa melalui perkembangan jurnal, penelitian, artikel, pengabdian serta pertukaran mahasiswa. Mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Purwokerto yang hendak mengikuti program pertukaran mahasiswa di Univet Bantara Sukoharjo dibebaskan untuk memilih progdi yang diinginkan tidak hanya di satu linier," terangnya.

Pertemuan ini diadakan kegiatan sharing pada kurikulum, proses perkuliahan, penyusunan tugas akhir serta Jurnal Prodi (Ijelle). Diharapkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian antara kedua belah pihak saling bersinergi untuk menjadi lebih baik. 

"Nantinya setelah penandatanganan MoA dan Benchmarking dengan Universitas Nahdatul Ulama Purwokerto ini, mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari segi akademik maupun non-akademik dalam penyusunan skripsi ataupun dalam lingkungan kerja nantinya," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Gelar Lomba Senam Sehat di SD Muhammadiyah PK Banyudono



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top