Prodi PBSI Univet Bantara Terjunkan Mahasiswa Magang Pendidikan di Media

Print Friendly and PDF

Prosesi serah terima penerjunan mahasiswa magang pendidikan Prodi PBSI FKIP Univet Bantara Sukoharjo.

Prodi PBSI Univet Bantara Terjunkan Mahasiswa Magang Pendidikan di Media

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa semester 5 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti penerjunan program magang pendidikan di instansi media. Bertempat di ruang seminar FKIP. Senin (18/12/2023).

Ketua Prodi PBSI Univet Bantara Sukoharjo, Drs. Suparmin, M.Hum dalam sambutan sekaligus penyerahan mahasiswa magang menyampaikan program studi PBSI selalu mengadakan kegiatan peningkatan pengetahuan dan kompetensi mahasiswa berupa workshop, seminar dan saat ini masuk penerjunan penerimaan mahasiswa magang ke mitra.

"Mahasiswa diserahkan ke masing-masing lembaga mitra yaitu penerbitan buku Lakeisha, Sukoharjo News, Majalah Larise, stasiun TV dan stasiun radio," ungkapnya.

Kaprodi PBSI beserta jajaran dan mitra saat foto bersama mahasiswa magang pendidikan.

Baca juga: Wayang Kulit Tiga Dalang Meriahkan Puncak HUT ke-40 SMP Negeri 1 Manyaran

Lebih lanjut, pihaknya berharap kepada mahasiswa selama menjalani magang harus menjaga almamater, menjaga ketertiban, harus mencapai ilmu yang diharapkan betul-betul terlaksana dengan baik, bisa menimba ilmu hasilnya bisa dikembangkan di masyarakat.

"Magang pendidikan ini salah satu cara untuk memperoleh sertifikat dan memperoleh pengetahuan," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Magang Pendidikan Wahyu Dini Septiari, M.Pd dalam laporan menyampaikan magang sebagai integral kurikulum yang memiliki bobot 2 SKS dilaksanakan di instansi lain atau instansi yang sesuai program magang pendidikan atau mitra bestari yang memiliki persyaratan yang telah ditentukan. Pelaksanaan magang selama satu bulan dari tanggal 18 Desember 2023 sampai penarikan tanggal 17 Januari 2024.

"Tujuan magang memantapkan kompetensi untuk menjadi entrepreneur dan melakukan pembelajaran secara utuh dan terstruktur. Menambahkan pengetahuan mengenai tugas dan kewajiban enterpreneur," jelasnya.

Di tempat yang sama, perwakilan mitra magang pendidikan dari majalah Larise Sofyan Yuli Antonius, S.Sos menyampaikan pihaknya menerima mahasiswa magang dari PBSI Univet untuk dibimbing dan dilatih tentang berbagai hal yang ada di dunia kerja utamanya di majalahlarise.com. 

"Kami siap memberikan ilmu dan ketrampilan yang dimiliki selama ini untuk ditransfer kepada mahasiswa. Selama magang diharapkan mahasiswa sungguh-sungguh menjalankan tugas sehingga ilmu dan ketrampilan yang diperoleh bisa bermanfaat sebagai bekal setelah lulus kuliah," ucapnya. (Yuan)

Baca juga: Seminar Parenting di MTs Muhammadiyah 7 Klego


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top