Gelar Karya P5 MI Nurul Ihsan Kragilan Mojosongo Tingkatkan Jiwa Wirausaha dan Kreativitas Seni Siswa

Print Friendly and PDF

Penampilan pentas seni siswa dalam gelar karya P5 MI Nurul Ihsan Kragilan Mojosongo.

Gelar Karya P5 MI Nurul Ihsan Kragilan Mojosongo Tingkatkan Jiwa Wirausaha dan Kreativitas Seni Siswa

Boyolali- majalahlarise.com -MI Nurul Ihsan Kragilan Mojosongo mengadakan gelar karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) berupa bazar kewirausahaan dan pentas seni mengangkat tema "TERUS BERKARYA TUMBUHKAN JIWA PANCASILA". Bertempat di halaman sekolah. Selasa (19/12/2023).

Kepala MI Nurul Ihsan Kragilan Mojosongo, Isro Ibnu Ridlo, S.Pd.I menyampaikan tujuan kegiatan gelar karya P5 untuk meningkatkan jiwa berwirausaha dan kreatifitas yang tinggi pada siswa sehingga dapat diaplikasikan di kehidupan sehari hari ataupun dikemudian hari dapat bermanfaat bagi semua yang telah menjalankannya. 

"Kegiatan ini sebagai sarana untuk mensosialisasikan kepada para siswa supaya tidak malu bekerja dalam dunia bisnis berdagang. Untuk menghasilkan siswa/siswi yang kreatif dan inovatif melalui kegiatan P5. Untuk memberikan pengalaman berwiausaha untuk siswa/siswi. Untuk memberikan bekal kepada siswa/siswi dalam memperoleh usaha dalam dunia bisnis. Meningkatkan rasa solidaritas siswa/ siswi," jelasnya.

Stand bazar kewirausahaan siswa.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Islam Nurul Ihsan, Drs .H Margono Joko Raharjo, M.Pd dalam sambutan mengatakan dengan dilaksanakannya acara gelar karya P5 yang bertema "Terus Berkarya, Tumbuhkan Jiwa Pancasila" ini dapat menjadi acara pembuka gelar karya lainnya yang senantiasa memantik semangat para pendidik di RA dan MI Nurul Ihsan Kragilan.

"Semoga acara ini juga menjadi ajang promosi siswa/siswi baru yang secara tidak langsung dapat menampilkan profil dari RA maupun MI," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Pamor Solo Kupas Ujicoba Sertifikasi Komoditas Pertanian Organik



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top