PGRI Cabang Kecamatan Manyaran Gelar Jalan Sehat HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023

Print Friendly and PDF

Korwil Bidang Pendidikan kecamatan Manyaran, Ig. Sarmadi saat memberangkatkan peserta jalan sehat PGRI.

PGRI Cabang Kecamatan Manyaran Gelar Jalan Sehat HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023

Wonogiri- majalahlarise.com -Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Manyaran mengadakan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023. Jalan sehat ini diikuti kurang lebih 400 peserta dari pengurus dan anggota PGRI Cabang Manyaran diberangkatkan oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Manyaran. Start dan finish di SD Negeri 2 Manyaran. Sabtu (25/11/2023).

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Manyaran, Keksi Sri Rahayu saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan jalan sehat termasuk olahraga yang menyehatkan badan dan kedepannya bisa menyehatkan jiwa PGRI Cabang Manyaran. Sehingga bisa bersama untuk bergerak maju menuju perubahan di era Kurikulum Merdeka.

Disampaikan pula, Guru masa depan yaitu Guru yang mampu merefleksikan dirinya setiap melakukan kegiatan. Sehingga bisa mengevaluasi dirinya menjadi Guru yang diharapkan yaitu Guru yang hebat, kreatif, inovatif dan bisa selalu mendampingi membersamai peserta didik sesuai kebutuhannya. "Sesuai tujuannya sehingga bisa mencapai level yang diharapkan pemerintah," tuturnya.

Hiburan musik organ tunggal.

Baca juga: Peringati Hari Guru, Guru SMP Muhammadiyah PK Tarik Tambang hingga Memasak

Sementara itu, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Manyaran, Ig. Sarmadi dalam sambutan sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat menyampaikan peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 ini dijadikan refleksi bagi guru dalam menjalankan tugas sebagai Guru profesional yang berkompetensi dan disiplin. Selain itu, memberikan sosialisasi pencegahan perundungan atau bullying di sekolah.

"Harapan kita, Manyaran tidak terjadi perundungan di lingkungan sekolah. Mari kita bergerak bersama-sama sebagai guru di sekolah, wali murid, masyarakat melakukan sosialisasi harapannya Manyaran bebas pembulliyan," harapnya.


Setelah para peserta jalan sehat sampai di finish dihibur musik organ tunggal dan pembagian doorprize hadiah utama mesin cuci. (Sofyan)

Baca juga: Potong Tumpeng Warnai Resepsi HUT PGRI ke-78 dan HGN di Kecamatan Giritontro 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top