Peringati Hari Pahlawan ke-78, Rektor Unisri Serahkan 42 SK Kenaikan Pangkat dan Golongan Tenaga Kependidikan

Print Friendly and PDF

Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dan golongan kepada tenaga kependidikan.


Peringati Hari Pahlawan ke-78, Rektor Unisri Serahkan 42 SK Kenaikan Pangkat dan Golongan Tenaga Kependidikan

Solo- majalahlarise.com -Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dan golongan kepada 42 tenaga kependidikan, usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023. Bertempat di halaman kampus. Jumat (10/11/2023).

Dalam amanat Upacara, Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. "Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema semangat pahlawan untuk masa depan dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. Tema ini diangkat melalui renungan mendalam untuk menjawab tantangan penjajahan modern kian nyata," paparnya.

Disampaikan pula, tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara. 

Baca juga: 232 dari 500 Wisudawan Univet Bantara Sukoharjo Raih Predikat Cumlaude

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejek kemenangan," ucapnya.

Lebih lanjut dipaparkan, semangat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. 

"Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Rektor Prof. Dr. Sutoyo menerangkan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan terutama pahlawan Slamet Riyadi menjadi pahlawan nasional yang nama besarnya dijadikan nama Universitas Slamet Riyadi, mulai sekarang di Unisri ada tiga upacara yakni upacara 17 Agustus, upacara hari Pendidikan Nasional, dan upacara hari Pahlawan. 


"Hari ini juga diserahkan oleh Ketua Pengurus Yayasan tentang apresiasi dan penghargaan kepada program studi PPKn Unisri yang telah memperoleh akreditasi Unggul. Selain itu penyerahan beasiswa secara simbolis dari BNI 46 kepada 20 mahasiswa Unisri," tuturnya. (Sofyan)

Baca juga: HUT ke-40 SMA Negeri 1 Baturetno, Jadi Jawaranya Para Juara


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top