Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Periode II Tahun 2023 Prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Dekan FISH Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Yoto Widodo saat menyerahkan vandel dan kartu anggota alumni kepada wisudawan dan wisudawati.

Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Periode II Tahun 2023 Prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 14 Wisudawan dan Wisudawati Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo dilepas secara simbolis oleh Dekan FISH, Dr. Yoto Widodo, M.Si dengan penyerahan kartu tanda anggota Alumni. Bertempat di Auditorium kampus. Sabtu (11/11/2023).

Dekan FISH Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo menyampaikan perpisahan suatu tahapan sudah menyelesaikan pembelajaran perkuliahan hingga dinyatakan lulus. Dengan lulus diharapkan para wisudawan dapat bekerja, menciptakan lapangan kerja atau mencari kerja tidak harus PNS yang terpenting bekerja mendapatkan pendapatan yang halal.

"Dalam proses belajar banyak liku-liku yang dihadapi itu merupakan pembelajaran. Setelah lulus, kami harapkan jadi sarjana tangguh dan tidak mudah putus asa. Mudah-mudahan setelah kembali kepada orang tua, bekerja di masyarakat bisa memanfaatkan ilmunya sebaik-baiknya," harapnya.


Baca juga: Komunikotavisual Peringati Hari Pahlawan Ajak Puluhan Siswa SD Negeri Mojosongo VI Menggambar Secara Massal

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Henny Sri Kusumawati, S.Sos, M.I.Kom dalam laporannya mengatakan Prodi Ilmu Komunikasi berhasil mewisuda 14 mahasiswa dengan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi.

"Dari 14 wisudawan 5 diantaranya memperoleh predikat cumlaude. Posisi ini sama dengan periode sebelumnya. Semoga di tahun berikutnya bisa meningkat predikat cumlaude lebih banyak," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, nilai IPK rata-rata lulusan Prodi Ilmu Komunikasi IPK 3,4. dan pihaknya memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik IPK 3,78 atas nama Christina Lola. 

"Dari 14 wisudawan wisudawati semua merangkai cerita dan kisah yang menancap kuat di memori kami. Tugas kami hanya menghantarkan dan semoga menemukan kesuksesan sesuai cita-citanya," harapnya.

Perwakilan Munandar Oki Saputro dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada bapak ibu Dosen yang selama ini telah membimbing, mengajarkan berbagai hal sesuai bidang ilmu Komunikasi. 

"Selama ini kami mendapatkan banyak pembelajaran ada nilai-nilai kemandirian berkorban, bersikap menjadi seorang yang berpendidikan. Harapan saya mari bersama-sama peduli dengan kampus kita, jangan lupa menengok kembali apa yang bisa kita berikan ke kampus ini. Kampus besar itu tidak terlepas dibesarkan oleh mahasiswanya," ucapnya.


Dalam acara ini para hadirin beserta tamu undangan dihibur musik akustik dan penampilan tarian Burung Enggang dari mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara Sukoharjo. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top