LIK Unisri Gelar Pendampingan Star-Up Unisri Store

Print Friendly and PDF

Narasumber Wahyu Lulianto, S.Kom (Kadin kota Surakarta) saat memaparkan materi.


LIK Unisri Gelar Pendampingan Star-Up Unisri Store

Solo- majalahlarise.com -Lembaga InovasI Dan Kewirausahaan (LIK) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pendampingan Star-Up Unisri Store, bertempat di ruang TUK Digital marketing lantai 3. Sabtu (11/11/2023).

Menurut ketua pelaksana, Dr. Marjam Desma Rahardhini, M.Si dalam laporan menjelaskan saat ini LIK melakukan pendampingan pada 32 mahasiswa dari seluruh fakultas dalam rangka  menggiatkan respon mahasiswa di program pemahaman terkait pemasaran produk-produk mereka melalui web.

"Sebenarnya sudah ada pendampingan secara internal untuk membentuk web itu sendiri, namun perlu di tingkatkan secara konten aktivitasnya, bagaimana cara mengelolanya agar lebih baik lagi," jelasnya. 


Baca juga: Menembus Batas Kreasi, Perjalanan Dua Tim Wirausaha Mahasiswa ISI Surakarta ke KMI Award 2023

Pendampingan kali ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni Wahyu Lulianto, S.Kom (Kadin kota Surakarta). Pihaknya berharap peserta bisa menyerap ilmu dan pengetahuan yang di berikan oleh nara sumber sehingga mampu dalam pengembangan Unisri Store menjadi baik.

Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK) Ir. Siswadi, MP. memaparkan  pendampingan ini diharapkan bisa membekali mahasiswa tentang kewirausahaan, karena seluruh calon lulusan harus memiliki bekal diluar akademiknya sehingga mempunyai nilai plus yakni lulusan unisri harus lolos toefl ITP dan yang kedua lolos dan mendapat sertifikat dari BNSP sesuai kompetensi masing-masing.

"Ada dua skema dalam uji kompetensi yang harus dilakukan antara lain kewirausahaan industri dan digital marketing," ujarnya.

Alya Nugraheni, mahasiswa Fatipa Unisri  (salah satu peserta) sangat senang dengan adanya pendampingan ini dan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. "Semoga kami bisa lebih mengembangkan usaha kami dengan melakukan promosi secara digital marketing," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Periode II Tahun 2023 Prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top