Unisri Gelar Seminar Kewirausahaan P2MW Tahun 2023

Print Friendly and PDF

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si., Pengelola Program P2MW Universitas Slamet Riyadi (Unisri), narasumber saat foto bersama peserta seminar.


Unisri Gelar Seminar Kewirausahaan P2MW Tahun 2023

Solo- majalahlarise.com -Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) merupakan salah satu program dari Ditjen Belmawa Kemdikbudristek yang bertujuan melaksanakan pembinaan dan pendampingan mahasiswa wirausaha untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mandiri. Pada tahun 2023 ini, terdapat tiga kelompok mahasiswa wirausaha UNISRI yang memperoleh pendanaan P2MW, yaitu 2 kelompok dari kategori jasa dan perdagangan dan satu kelompok dari kategori makanan dan minuman. 

Kategori jasa dan perdagangan berjudul “Jejahitsid Clothing Zero Waste Berbasis Technososiopreneur” diketuai Nurul Ilmi dari program studi Manajemen dan “Pengembangan Bag Cleaning Service Melalui Pemanfaatan Smartphone Pada Jasa Shoeclean KITA” oleh Klarisa Eka Puspita dari program studi Akuntansi. Sedangkan kategori makanan dan minuman dengan judul “Pengembangan Nyate FY Melalui Inovasi Pemasaran dan Produk” diketuai oleh Febri Yudistira dari program studi Ilmu Administrasi Negara.

Sebagai salah satu kegiatan P2MW UNISRI tahun 2023 ini, Pengelola Program P2MW Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar Seminar Kewirausahaan dengan mengambil Tema "Meraih Mimpi Menjadi Wirusaha Muda Mandiri" bertempat di Ruang Seminar Gedung B Lantai 3. Kamis (12/10/2023).

Baca juga: SMA Negeri 1 Wuryantoro Selenggarakan Gelar Karya P5 Suara Demokrasi dan Bhinneka Tunggal Ika

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa bidang kewirausahaan mahasiswa merupakan bidang yang sangat penting untuk ditangani agar tercapai salah satu indikator kinerja utama (IKU) Perguruan Tinggi yaitu menghasilkan lulusan yang mendapatkan pekerjaan yang layak. Melalui Kewirausahaan, mahasiswa disiapkan menjadi pencipta lapangan kerja, bukan sekedar pencari kerja. 

Menurut Yani Asrie Widanti, S.TP., M.Gizi., kegiatan ini menghadirkan tiga orang narasumber yang sangat kompeten di bidang Kewirausahaan antara lain Dr. Ir. Suranto, ST., MM MSi. ILH. CHL (Praktisi & Ahli Bidang Kewirausahaan UMS), Alif Arna Danan Abdul Faathir (Owner Ampyang Jawa), dan Maliyana Nur Wijayanti, SPd, MM (Owner PT. Maharany Sekar Solo). 

Ketiga narasumber membagikan pengalaman dan berbagai prinsip penting dalam berwirausaha, Seminar ini dihadiri oleh 100 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa penerima pendanaan P2MW 2023, mahasiswa penerima pendanaan PKM 2023, mahasiswa yang tergabung dalam UKM Kewirausahaan SMART, dan mahasiswa peserta kuliah Kewirausahaan.

"Seluruh peserta seminar nampak antusias menyampaikan pertanyaan dan tanggapan dari setiap materi yang disampaikan," imbuhnya. (Sofyan)

Baca juga: Ikuti Outing Class Kuliah Tipografi, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Jelajahi Kawasan Solo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top