PGRI Wonogiri Salurkan Sebanyak 30 Tangki Air Bersih di Wilayah Kecamatan Giritontro

Print Friendly and PDF

 

Penyaluran air bersih dari PGRI Kabupaten Wonogiri di wilayah kecamatan Giritontro.


PGRI Wonogiri Salurkan Sebanyak 30 Tangki Air Bersih di Wilayah Kecamatan Giritontro

Wonogiri- majalahlarise.com -Solidaritas....Yes..!! Merupakan semboyan yang sudah terpatri secara lahir dan bathin bagi seluruh anggota PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Dalam hal solidaritas dan sosial kemanusiaan, tidak bisa di ragukan lagi oleh para anggota organisasi guru terbesar di Indonesia ini. Semangat membantu sesama itulah menjadi semboyan PGRI yaitu Solidaritas...Yess.!.

Sigap kemanusiaan dilakukan oleh PGRI Kabupaten Wonogiri saat melihat kekeringan yang melanda di berbagai wilayah Wonogiri bagian selatan.

PGRI Wonogiri segera mengambil sikap seperti tahun-tahun sebelumnya dengan menyumbang air bersih khususnya bagi masyarakat wilayah di kecamatan Giritontro dan sekitarnya. 

Baca Juga: Abdul Halim Hariqin dan Lintang Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Raih Juara Lomba Siswa Berprestasi

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Giritontro Joko Pudyanto, S.Pd  menyatakan, sumbangan air bersih ini berasal dari PGRI Kabupaten Wonogiri dalam rangka kepedulian sosial terhadap sesama sekaligus memperingati HUT PGRI Tahun 2023. 

"Untuk sasaran yang diberikan  wilayah kecamatan Giritontro sebanyak 30 tangki yang rencananya di salurkan ke desa yang terkena dampak kekeringan seperti Ngargoharjo, Tlogosari, Bayemharjo dan sekitarnya," terangnya.

Joko Pudyanto, S.Pd  mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh para guru se-kabupaten Wonogiri atau para donatur atas bantuan air bersih ini khususnya pada masyarakat di wilayah kecamatan Giritontro ini. 

"Semoga dengan bantuan air bersih ini membawa barokah sekaligus bisa meringankan beban masyarakat atas dampak kemarau yang panjang ini. Semoga amal kebaikan para donatur dibalas yang lebih oleh Allah SWT," harapnya.

Penyaluran air bersih, Sabtu (7/9/2023) dipimpin langsung oleh ketua PGRI Wonogiri H. Drs Mulyatno, M.Pd, didampingi bendahara dan pengurus yang lain ke desa Ngargoharjo.

Ketua PGRI Kabupaten Wonogiri Drs. Mulyatno, M.Pd menyampaikan bantuan air seperti ini selain di Giritontro juga menyasar di ke kecamatan Giriwoyo dan Pracimantoro.

"Kami berharap kepada pengurus cabang untuk bisa menyalurkan sesuai rencana dan tepat sasaran," harapnya. (Syarif)

Baca juga: Seruan Pemberantasan Perundungan Mulai Dari Diri Sendiri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top