Peringati Hari Sumpah Pemuda, 4000 Orang Semarakkan Wuryantoro Menari

Print Friendly and PDF

Peserta Wuryantoro Menari saat menarikan tarian Nusantara.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, 4000 Orang Semarakkan Wuryantoro Menari 

Wonogiri- majalahlarise.com -4000 orang mengenakan baju didominasi warna merah, putih ikut serta dalam kegiatan Wuryantoro Menari dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2023. Kegiatan yang diikuti oleh sanggar tari, pelajar, guru SMP, SMA, SMK, dan ASN se-Kecamatan Wuryatoro ini dimeriahkan bazar UMKM, kesenian rakyat Reog, dan organ tunggal. Bertempat di Lapangan Manggala Praja Kecamatan Wuryantoro. Jumat (27/10/2023).

Camat Wuryantoro Soemardjono Fadjari, menyampaikan melalui menari bersama ini menumbuhkan semangat sumpah pemuda satu Nusa, satu bangsa dan satu bahasa sejalan dengan visi Bupati Wonogiri maju, mandiri dan sejahtera.

Baca juga: Festival Band Pelajar Meriahkan Puncak HUT ke-32 SMAN 3 Wonogiri

"Selain menari nanti malam kita laksanakan ngobrol bareng pemuda di Pendopo kantor kecamatan Wuryantoro diikuti sejumlah 400 orang mengangkat tema bersama generasi muda menuju Wuryatoro kreatif," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, tarian yang ditarikan pada kegiatan ini yaitu tarian Nusantara yang diharapkan bisa menjadikan semangat generasi muda cinta budaya.

"Melalui kreativitas dan inovasi yang ada diharapkan mampu membawa kemajuan di wilayah masing-masing," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Sambut Bulan Bahasa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Semarakkan Kegiatan Literasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top