Melisa Vindi Novita Alumni Unisri Dinobatkan Sebagai Duta Inspirasi Indonesia 2023 oleh Kemenpora

Print Friendly and PDF

Melisa Vindi Novita


Melisa Vindi Novita Alumni Unisri Dinobatkan Sebagai Duta Inspirasi Indonesia 2023 oleh Kemenpora

Solo- majalahlarise.com -Melisa Vindi Novita (21) merupakan lulusan freshgraduate dari Unisri, cumlaude dengan perolehan IPK 3,94 dan predikat Mahasiswa Berprestasi Fakultas Hukum 2022 yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur yang mengikuti seleksi Duta Inspirasi Indonesia hingga akhirnya dinobatkan menjadi Duta Inspirasi Indonesia Provinsi Bali tepat pada Rabu, 30 Agustus dan dilantik pada Jum'at, 1 September 2023.

Duta Inspirasi Indonesia adalah suatu wadah atau platform pemberdayaan generasi muda yang akan membina generasi muda di 38 provinsi di Indonesia. Duta Inspirasi Indonesia hadir dalam berbagai program kepemudaan positif tingkat nasional maupun internasional yang bertujuan untuk mencapai Indonesia Emas tahun 2045.

Duta Inspirasi Indonesia terpilih mempunyai tugas pokok menginspirasi generasi muda, berkontribusi, berkarya, dan bekerjasama di salah satu dari lima program Duta Inspirasi Indonesia, serta  mengkampanyekan Indonesia Emas 2045 serta menjadi Brand Ambassador resmi Duta Inpirasi Indonesia dan menebar kebermanfaatan seluas-luasnya.

Baca juga: Prodi HI UNISRI Dorong Mahasiswa HI Sadar Pentingnya Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Melisa Vindi Novita menyampaikan rasa syukur dan juga tidak menyangka menjadi bagian dari Duta Inspirasi Indonesia, tidak pernah terbayang sebelumnya bisa terpilih menjadi Duta Inspirasi Indonesia dan mengemban amanah yang begitu luar biasa. Duta Inspirasi Indonesia adalah salah satu Yayasan dibawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga,  sehingga pastinya saat seleksi begitu banyak generasi muda hebat dari setiap daerah yang mendaftarkan diri. Seleksi Duta Inspirasi Indonesia di ikuti oleh peserta dari 38 provinsi yang ada di seluruh Indonesia begitu banyak dan bertalenta tentunya.

"Sebelumnya saya mendapatkan informasi dari media sosial Instagram tentang Duta Inspirasi Indonesia, kemudian setelah bertarung dengan kekhawatiran saya sendiri akhirnya saya bertekad untuk mendaftarkan diri. Satu demi satu proses saya lalui dengan keyakinan, doa, dan mengerahkan kemampuan yang saya punya untuk seleksi berkas dimana harus mengumpulkan minimal 10 prestasi akademik maupun non akademik baik nasional atau internasional, seleksi wawancara, seleksi LGD (Leaderless Grup Discussion), dan terakhir yaitu vote melalui Instagram, meskipun ditemui beberapa kendala karena bersamaan dengan kegiatan penting lainnya namun saya percaya hal- hal baik akan datang dan amanah tidak akan salah pundak . Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua orang tua, partner bertumbuh, teman- teman, dan semua pihak yang terlibat karena sudah mendukung saya sampai akhirnya terpilih menjadi Duta Inspirasi Indonesia by Kemenpora, semoga saya bisa menyelesaikan amanah dengan sebaik-baiknya," ungkap Melisa menunjukkan rasa bahagianya.

Selanjutnya Melisa ingin menjadi Inspirasi untuk dirinya sendiri, orang terdekatnya, serta bisa memberikan dampak baik terhadap sekitarnya, serta menginspirasi dan menjangkau lebih banyak orang.

Sebagai delegasi Duta Inspirasi Indonesia Provinsi Bali tentunya harus membranding dan terus membawa nama baik Duta Inspirasi Indonesia dan tentunya Provinsi Bali, Melisa mewakili Provinsi Bali bersama rekannya Gede Adrian Maha Putra. Harapan kedepannya tentunya bisa untuk berdampak baik, memotivasi teman- teman daerah lainnya, karena menurut Melisa segala sesuatu yang dapat dibayangkan pasti dapat diraih serta sesuatu yang bisa diimpikan pasti dapat diwujudkan.

"Saya tertarik mengembangkan potensi dan bakat yang saya miliki serta terus tumbuh dan menumbuhkan yang lainnya. Bisa jadi kita tak banyak pengikut serta pengaruh. Namun, ketika kita bisa memberi banyak manfaat bagi orang lain, maka Insya Allah kita termasuk dalam kelompok sebaik-baik manusia," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Tanamkan Cinta Tanah Air, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Kunjungi Akmil Magelang


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top