Kwarda HW Boyolali Adakan Jamda VIII di Lapangan Mojosari Karang Gede

Print Friendly and PDF

Penampilan drum band dalam pembukaan Jambore Daerah (Jamda) VIII  Hizbul Wathan (HW) berlangsung di Lapangan Mojosari, Karang Gede.    


Kwarda HW Boyolali Adakan Jamda VIII di Lapangan Mojosari Karang Gede

Boyolali- majalahlarise.com -Kwarda Hizbul Wathan (HW) Boyolali resmi membuka Jambore Daerah (Jamda) VIII yang berlangsung di Lapangan Mojosari, Karang Gede. Acara ini berlangsung tanggal 20-23 Oktober 2023.

Ketua Panitia Yusuf  Paidi, S.Pd menuturkan Jamda VIII di Boyolali ini diikuti oleh total 945 peserta yang berasal dari berbagai gugus depan di wilayah Boyolali. Mereka ditemani oleh 320 pendamping yang bertugas untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama acara berlangsung.

"Tujuan Kegiatan menjalin ukhuwah islamiyah antar sesama pandu Hizbul Wathan tingkat pengenal dan penghela," tutur Yusuf Paidi.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Boyolali, Drs. Ali Muson, MA, hadir dalam pembukaan resmi acara ini. Dalam sambutannya menyampaikan semangat serta dukungannya kepada para peserta Jamda VIII.

Baca juga: Serunya Gelar Karya P5 SMP Negeri 8 Surakarta dengan Tema Kewirausahaan

"Jamda merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kwarcab HW Boyolali dengan tujuan mempererat tali persaudaraan, melatih kemandirian, serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan pada generasi muda. Acara ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan seru dan edukatif, termasuk kegiatan alam terbuka, pameran karya, lomba, serta pelatihan-pelatihan yang bermanfaat," paparnya.

Dikatakannya, pembukaan Jamda VIII Boyolali ini diharapkan menjadi awal yang penuh semangat bagi para peserta, dan semoga acara ini berjalan sukses hingga penutupan nanti. Semua pihak berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga serta menjadikan peserta sebagai generasi penerus yang tangguh dan bertanggung jawab.

Tampak hadir Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Drs. Kamtar, Drs. Jamhari dan lainya berkenan mendampingi Ketua PDM dalam Pembukaan Upacara kemah Jambore.

Sementara Ivan Sifyani, S.Pd selaku Kepala SMP Muhammadiyah 2 Program Khusus Andong menyambut positif kegiatan Jamda ini. Hal seperti ini harus dirutinkan untuk melatih jiwa kompetitif sekaligus pelatihan kader Muhammadiyah yang tangguh .

"Semoga kegiatan ini mampu menjadi sarana dakwah dan sarana kaderisasi kader tangguh Muhammadiyah," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: NONGKI Milenial Manyaran Bersama Verawati Joko Sutopo (Istri Bupati Wonogiri)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top