Bekali Ilmu Fiqih Kewanitaan, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Kajian Fiqun Nisa

Print Friendly and PDF

Siswi SD Muhammadiyah PK Banyudono serta guru dan orang tua siswi saat mengikuti kajian Fiqun Nisa. 


Bekali Ilmu Fiqih Kewanitaan, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Kajian Fiqun Nisa 

Banyudono- majalahlarise.com -Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah PK Banyudono akan mengadakan Kajian Fiqh Kewanitaan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan fiqih yang berkaitan dengan perempuan. Kajian yang dilaksanakan setiap Jumat ini merupakan inisiatif dari sekolah untuk meningkatkan pemahaman siswi tentang masalah-masalah kewanitaan dalam Islam.

Kajian Fiqh Kewanitaan ini berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2023, pukul 11.00 WIB, di Selasar Teras Sekolah. Acara ini terbuka untuk siswi SD Muhammadiyah PK Banyudono serta guru dan orang tua siswi yang ingin hadir. Hari ini jadwal ustadzah Wulan menyampaikan materi tentang Hukum Menjawab adzan bagi perempuan.

Kegiatan ini  dipandu oleh seorang ustadzah yang ahli dalam bidang agama kewanitaan. Materi yang akan disampaikan mencakup berbagai aspek fiqih yang relevan dengan keseharian perempuan, seperti tata cara beribadah, hak dan kewajiban perempuan dalam Islam, serta tuntunan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: BKAM Desa Baleharjo Sediakan Layanan Ambulans Gratis

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono, menyampaikan tujuan dari Kajian Fiqh Kewanitaan ini untuk memberikan pengetahuan yang benar dan mendalam tentang agama Islam, khususnya dalam konteks perempuan. 

"Dengan pemahaman yang baik, diharapkan siswi dapat mengaplikasikan ajaran agama dengan lebih baik dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan semua pihak diharapkan dapat mengikuti acara ini dengan antusiasme, sehingga siswi SD Muhammadiyah PK Banyudono dapat menjadi generasi yang lebih baik dan lebih paham tentang ajaran Islam dalam konteks kewanitaan. (Sofyan)

Baca juga: Unisri Gelar Seminar Kewirausahaan P2MW Tahun 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top