Wujud Kepedulian dan Pengabdian, Mahasiswa KKN Univet Mengadakan Bakti Sosial, Sosialisasi UMKM Susu Kedelai dan Pemasangan Spanduk Cegah Stunting

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet Bantara saat melaksanakan bakti sosial dan sosialisasi UMKM susu kedelai.

Wujud Kepedulian dan Pengabdian, Mahasiswa KKN Univet Mengadakan Bakti Sosial, Sosialisasi UMKM Susu Kedelai dan Pemasangan Spanduk Cegah Stunting

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kegiatan kuliah kerja nyata mahasiswa menjunjung tinggi nilai pengabdian dalam wujud kerja bakti secara sosial. Mahasiswa KKN Univet mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako berupa beras, gula, teh, dan telur. Kegiatan bakti sosial ini memiliki sasaran yaitu masyarakat pra-sejahtera di wilayah Suruh, Kayuapak, Polokarto. 

Salah satu mahasiswa pelaksana kegiatan, Prasetya Arif Wibawa menerangkan program kerja yang telah dilaksanakan bersama mahasiswa kelompoknya yaitu bakti sosial, sosialisasi UMKM susu kedelai dan pemasangan spanduk cegah stunting.

"Dalam kegiatan bakti sosial, Mahasiswa terbagi menjadi tiga tim untuk berpencar membagikan sembako di tiga RT," terangnya kepada majalahlarise.com. Jumat (1/9/2023).

Sementara itu, Kepala Dusun Suruh Warsito menyampaikan rasa syukur dan memberi apresiasi terlaksananya kegiatan bakti sosial oleh mahasiswa KKN Univet.

”Alhamdulillah, sudah lama tidak ada kegiatan bakti sosial di wilayah ini. Pasti banyak masyarakat yang sangat mengapresiasi mahasiswa KKN Univet," tuturnya.

 Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh salah satu warga penerima sembako. ”Alhamdulillah terima kasih ya mbak, semoga KKN nya lancar sampai akhir," ucapnya.

Lebih lanjut disampakan Prasetya Arif Wibawa, mahasiwa KKN Univet juga peduli dengan UMKM warga, salah satunya UMKM Susu Kedelai. Mahasiswa mengadakan sosialisasi dengan kunjungan langsung ke rumah pemilik UMKM Susu Kedelai. Sosialisasi mengangkat tema tentang teknik marketing di era digital. 

"Dalam rangka memberi inovasi yang dapat digunakan jangka panjang, mahasiswa turut berkontribusi membantu mencetak desain label susu kedelai dengan persetujuan pemilik. Desain produk yang menarik merupakan salah satu teknik pemasaran yang akan meningkatkan jumlah penjualan," tuturnya.

Pemilik UMKM Susu Kedelai, ibu Parti mengaku senang dan berterimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantu usahanya. ”Saya berterima kasih sekali sudah diberi desain yang lebih menarik, semoga bisa saya gunakan jangka panjang," ucapnya.

Selain membantu membuat desain produk, mahasiswa berkontribusi di bidang kesehatan dengan mendesain dan memasang spanduk cegah stunting untuk diletakkan di posyandu Suruh, Kayuapak. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top