DMB ISI Solo Latih Siswa SMK Negeri 4 Surakarta

Print Friendly and PDF

Pelatihan pembuatan batik rintang jenang ketan dalam program pengabdian kepada masyarakat (PKM) di kelas Prodi Tata Busana SMKN 4 Surakarta.


DMB ISI Solo Latih Siswa SMK Negeri 4 Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Program Studi Desain Mode Batik (DMB) Institut Seni Indonesia (ISI) Solo menggelar pelatihan pembuatan batik rintang jenang ketan dalam program pengabdian kepada masyarakat (PKM) di kelas Prodi Tata Busana SMKN 4 Surakarta Manahan, Surakarta. Selasa-Rabu (29-30/8/2023). 

Dosen Prodi DMB, Danang Priyanto menyebut pelatihan tersebut didukung oleh dana DIPA [Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran] ISI Solo tepatnya pada skema PKM tematik perorangan.

Baca juga: Rompi Baru Branding Penjual Jamu Tradisional Mekarsari Kismoyoso Boyolali

“Pelatihan dilaksanakan selama dua hari Selasa-Rabu (29-30/8). Materi yang disampaikan tentang alat bahan pada proses batik rintang jenang ketan, prosedur dalam pembuatan batik tulis, pengenalan produk batik jenang ketan apa saja. Kebetulan saya dari Prodi Desain Mode Batik ISI Solo, jadi pada hibah ini bidang keilmuan mengarah ke sana,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Danang, penentuan lokasi dilakukan secara random dan berkaitan dengan bidang ilmu yang diabdikan kemudian secara kebetulan Prodi Tata Busana SMKN 4 Surakarta menyambut kegiatan tersebut dengan positif, sehingga pelaksanaan di lakukan di lokasi sekolah untuk pengembangan kompetensi para siswa yang notabene siswa tata busana. (humasisiska/ Sofyan)

Baca juga: Naura Maritza Setya Rizky Juara 1 OSN Matematika SD/MI Tingkat Kota Surakarta 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top