Antusias Mahasiswa Mengikuti Workshop Kehumasan FISIB UTM

Print Friendly and PDF

Workshop Kehumasan “Upgrading Skill : Public Relation” untuk duta fakultas yang ada di UTM.


Antusias Mahasiswa Mengikuti Workshop Kehumasan FISIB UTM

Bangkalan- majalahlarise.com -Unit Sistem Informasi, Humas dan Protokoler Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan Workshop Kehumasan “Upgrading Skill : Public Relation” untuk duta fakultas yang ada di UTM dan perwakilan ormawa. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat FISIB UTM lantai 2, Kamis (14/09/2023). 

“Diharapkan mahasiswa mampu menjadi citra baik bagi instansi diberbagai kesempatan dan mampu mengelola informasi di media online.” ujar Wakil Dekan I, Bangun Sentosa D.H, S.Sos. M.Si., P.hD. dalam sambutannya.

Pada workshop kali ini menghadirkan dua pemateri yang andal dalam bidangnya. Di Materi pertama menjelaskan tentang Copy Writing dan Pemandu Acara (MC) oleh Dr. Wiwik Yulianti, S.S., M.Hum juga merupakan seorang dosen di fakultas ilmu budaya Prodi S-2 Ilmu Linguistik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Selain dosen di UNS juga merupakan pakar dibidang kehumasan / Public relation dengan pengalaman menjadi pembicara dikepakarannya. 

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Outing Class Lestarikan Permainan Tradisional

Dalam paparannya tentang pembawa acara dikatakan menjadi pembawa acara itu harus  menguasai materi acara yang dibawakan, harus fokus dan memiliki spontanitas yang tinggi karena berhasil tidaknya suatu acara ada di tangan pembawa acara atau MC," tuturnya dihadapan para peserta workshop.

Tak hanya itu, pada workshop ini juga membahas tentang Jurnalistik oleh Imam Sofyan, S.Sos., M.Si. Selaku Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UTM. 

Para peserta workshop juga mendapat kesempatan untuk bisa praktik secara langsung mengenai cara menjadi MC yang baik dan tentang Jurnalistik. Tampak peserta antusias untuk ikut praktik dengan pemateri dan mendapat masukan yang membangun. 

"Dengan adanya kegiatan workshop ini, diharapkan kita semua bisa menjadi khalayak yang kritis akan perubahan yang signifikan di lingkungan kita ini," terang Imam Sofyan. (Yuan)

Baca juga: Peringati World Clean Up Day (WCD) 2023, SMP Muhammadiyah PK Solo Gelar Aksi Bersih-Bersih


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top