Sambut Antusias Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 oleh Kepala Sekolah dan Guru SDN Langenharjo 02

Print Friendly and PDF

Mahasiswa saat foto bersama Kepala Sekolah, Pengawas, dan Kepala Sekolah serta Guru SD Negeri Langenharjo 02.


Sambut Antusias Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 oleh Kepala Sekolah dan Guru SDN Langenharjo 02

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kampus Mengajar adalah salah satu Flaghship MBKM yang disediakan oleh Kemendikbud Ristek. Kampus mengajar merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya dalam pendidikan yang mencakup literasi dan numenerasi. Tahun 2023 saat ini Kampus Mengajar sudah memasuki angkatan keenam. Pada program kali ini mahasiswa yang diterjunkan untuk penempatan di sekolah  berasal dari domisili masing-masing yang dekat dengan sekolah penempatan.

Lima mahasiswa telah diterjunkan di sekolah penempatan yaitu SD Negeri Langenharjo 02 kecamatan Grogol kabupaten Sukoharjo. Pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023,

Mahasiswa yang diterjunkan sejumlah lima mahasiswa, yaitu; Vannisa Assyafi (mahasiswa UMS/ Hukum Ekonomi Syariah), Ilham Nur Safitri (UMS / Pendidikan Agama Islam), Stefani Ariana (UNSA/ Management), Defita Nabila Zahra (UMS/ Pendidikan Bahasa Inggris) dan Vemas Dwi Agustino (UNIVET/ Pendidikan Matematika).

 Mahasiswa-mahasiswa tersebut diterjunkan dan diserahkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Indarto, S.Sn., M.Sn. (ISI SURAKARTA/ Desain  Interior).

Baca juga: Mahasiswa KKN Unisri Perkuat Personal Branding UMKM Bawang Goreng di Desa Pakang

Acara pelepasan program Kampus Mengajar ini dihadiri oleh Drs. Suherlan selaku Kepala Sekolah SD N Langenharjo 02, Sukarni, S.Pd., M.Pd. selaku Pengawas Sekolah, Indarto, S.Sn., M.Sn. selaku Dosen Pembimbing Lapangan, dan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar Angkatan 6 yang ditugaskan di SD Negeri Langenharjo 02.

Drs. Suherlan selaku Kepala Sekolah dalam sambutan menyampaikan antusiasnya dalam menerima mahasiswa yang bertugas di SD Negeri Langenharjo 02. Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Pengawas Sekolah yaitu Sukarni, S.Pd., M.Pd. 

Dalam sambutannya Sukarni mengharapkan mahasiswa bisa bertugas dengan maksimal,mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki agar mampu memberikan  manfaat sebanyak mungkin bagi sekolah. 

Selanjutnya Dosen Pembimbing Lapangan Indarto, S.Sn., M.Sn. dalam sambutannya memberikan pesan dan menyerahkan mahasiswa kepada pihak sekolah sebagai perwakilan dari Kemendikbud Ristek. 

"Teman-teman akan ditugaskan di SD ini selama lebih kurang 4,5 bulan. Saatnya teman-teman kerahkan secara maksimal potensi yang teman-teman punya. Laksanakan program ini penuh dengan suka cita dan tuntaskan tanggung jawab. Waktu 4,5 bulan itu tidak terasa. Teman-teman harus bisa membangun literasi dan numerasi di sekolah ini dengan tepat sasaran berdasarkan permasalahan yang ada. Berbagai macam latarbelakang program studi pendidikan teman-teman mahasiswa tim kampus mengajar angkatan 6 ini, semoga bisa memberi kontribusi nyata kepada sekolah penempatan," ucapnya.

Setelah menyampaikan beberapa sambutan, selanjutnya acara diteruskan dengan penyerahan mahasiswa oleh Dosen Pembimbing Lapangan. Kemudian penyerahan ditanggapi oleh Kepala Sekolah SD Negeri Langenharjo 02 dengan menerima mahasiswa bertugas dengan senang hati dan menganggap mahasiswa sebagai keluarga baru di SD Negeri Langenharjo 02.

Setelah penyerahan mahasiswa, acara ditutup dengan foto bersama yang terdiri dari mahasiswa, Kepala Sekolah, Pengawas, dan Kepala Sekolah serta Guru SD Negeri Langenharjo. (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Bedah Kurikulum Internasional 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top