Penasaran dengan SMP N 11 Surakarta, SMPN 2 Sentani Papua Datang ke Solo

Print Friendly and PDF

Kepala SMP Negeri 11 Surakarta. Heti Marheni saat menerima kunjungan dari guru SMP Negeri 2 Sentani Kabupaten Jayapura Papua.


Penasaran dengan SMP N 11 Surakarta, SMPN 2 Sentani Papua Datang ke Solo

Solo- majalahlarise.com- SMP Negeri 2 Sentani Kabupaten Jayapura Papua berkunjung ke SMP Negeri 11 Surakarta Kota Solo. Senin, (28/8/2023).

Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja yang dilakukan oleh guru SMP Negeri 2 Sentani, dalam rangka ingin saling tukar informasi mengenai sekolah Adiwiyata. Diketahui SMP Negeri 2 Sentani meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, sedangkan SMP Negeri 11 Surakarta meraih sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat nasional. 

Kepala SMP Negeri 11 Surakarta. Heti Marheni berharap dengan adanya kunjungan ini semoga bisa saling melengkapi satu sama lain, dengan adanya teknologi informasi bertemu dan saling mengenal antar sekolah terutama SMP Negeri 2 Sentani Papua sehingga diharapkan bisa saling memberi masukan untuk kebaikan bersama. 

"Mereka mendapatkan kesempatan melihat dari dekat proses pembuatan kompos organik, baik cair maupun padat. Disamping itu juga melihat hasil  produksi inovatif siswa tentang pemanfaatan limbah plastik menjadi barang-barang seni seperti lukisan wayang, rumah adat dari limbah steak es krim, dan lain-lainnya," jelas Heti Marheni.

Kepala SMP Negeri 11 Surakarta. Heti Marheni saat menerima cinderamata Kepala SMP Negeri 2 Sentani Kelasina Yanggroserai.

Baca juga: Menghangatkan Semangat Kebangsaan, GKJ Danukusuman Gelar Dialog Bareng Mantan Walikota Surakarta

Kepala SMP Negeri 2 Sentani Kelasina Yanggroserai menceritakan, awalnya bertemu saat bersama sama menerima penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional di Jakarta dan pinjam tropi SMP Negeri 11 Surakarta, saat itu menerima penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata mandiri dengan tujuan sebagai motivasi supaya tahun depan bisa mendapatkan penghargaan serupa. 

"Rasa penasaran kami terhadap SMP Negeri 11 Surakarta semakin tinggi, dan ingin tahu apa saja yang dilakukannya sehingga mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata mandiri, maka kami datang ke sini," ujarnya. 

Pihaknya menambahkan, SMP Negeri 2 Sentani adalah satu-satunya sekolah yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional mewakili kabupaten - kabupaten di Propinsi Papua. 

"Dari kunjungan ini, apa yang kami lihat di SMP Negeri 11 Surakarta, tentang pengelolaan sampah plastik menjadi hasil karya inovatif berupa wayang dari bekas permen. Pengelolaan sampah organik menjadi kompos dan konservasi air, dimanfaatkan sebagai biopori, akan segera kami eksekusi disekolah kami," tegasnya disela-sela kunjungan. (Zain/ Sofyan)

Baca juga: HIMA Desain Interior ISI Surakarta Inisiasi Sig System Siaga Banjir Desa Kadokan, Grogol Sukoharjo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top