Menghangatkan Semangat Kebangsaan, GKJ Danukusuman Gelar Dialog Bareng Mantan Walikota Surakarta

Print Friendly and PDF

F.X Hadi Rudyatmo membeberkan materi tentang pemahaman kebangsaan.

Menghangatkan Semangat Kebangsaan, GKJ Danukusuman Gelar Dialog Bareng Mantan Walikota Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Menakar kembali semangat berbangsa kita, GKJ Danukusuman Surakarta memantik  berkas cahaya di relung kita untuk menjadi pribadi yang paham akan kebangsaan dengan menggelar Dialog Kebangsaan. Hadir sebagai narasumber negarawan sekaligus mantan Walikota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo. Senin petang (28/08/2023) di Gedung Gereja Baita Karahayon. 

Gembala jemaat GKJ Danukusuman, Surakarta, Pdt. Dr. Uri Christian Sakti Labeti, S.Si., M.Sn., dalam sambutanya mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan rasa untuk memajukan bangsa akan tersemai dengan baik. 

"Dialog Kebangsaan ini akan menambah pandangan kehidupan bernegara, kita dipanggil dan diutus Tuhan saling berbagi kasih. Mengingat tentang paham teokrasi yang substansinya berbicara tentang keadilan, keselarasan, penegakan hukum, dan penghargaan terhadap martabat manusia" papar Pdt. Uri. 

Mantan Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo saat foto bersama jemaat GKJ Danukusuman, Surakarta.

Baca juga: HIMA Desain Interior ISI Surakarta Inisiasi Sign System Siaga Banjir Desa Kadokan, Grogol Sukoharjo

Mengawali dialognya Rudy (akrab F.X Hadi Rudyatmo disapa) mengajak para peserta yang terdiri dari warga jemaat, warga sekitar, dan tokoh masyarakat Kecamatan Serengan dengan salam Pancasila. Riuh semangat lepas salam tersebut menghantar kemantapan Rudy mengajak peserta untuk paham Pancasila. 

"Yuk, saya ingatkan lagi tentang ideologi bangsa kita, Pancasila, mari ingat kembali bahwa itu adalah instrumen penting sebagai pemersatu bangsa" ungkapnya. 

Rudy juga mengajak seluruh peserta meresapi filosofi "jangan mau seperti lilin tapi jadilah lilin" dan sadar sedari awal untuk menjadi akar. "Mari jadilah akar yang tahan dan gigih menembus tanah untuk mencari kesegaran air demi kehidupan serta kegagahan pohon," lugasnya.

Akhir dialog Rudy mengajak semua peserta untuk salam Pancasila, dialog yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube GKJ Danukusuman ini merupakan pamungkas dari rangkaian kegiatan dalam rangka bulan kebangsaan. (Tegar)

Baca juga: Jajaki Pasar Beragam Produk, Tim Riset ISI Surakarta Lakukan Uji Publik Hasil Workshop Mencipta Bersama Masyarakat Gangguan Jiwa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top