Mahasiswa KKN Unisri Sosialisasi Norma Sopan Santun di Lingkungan Sekolah

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat melaksanakan sosialisasi norma sopan santun kepada siswa SDN 1 Jatisari.


Mahasiswa KKN Unisri Sosialisasi Norma Sopan Santun di Lingkungan Sekolah 

Boyolali- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN-PPM Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan sosialisasi tentang norma sopan santun di lingkungan sekolah. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di SDN 1 Jatisari, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yang diikuti oleh seluruh siswa. Selasa (1/8/2023).

“Kami memilih norma sopan santun karena akhir-akhir ini marak terjadi kasus bullying di lingkungan sekolah. Sehingga kami merasa bahwa tema ini adalah tema yang cocok untuk di sosialisasikan," ujar Nungki selaku pelaksana kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan Nungki, kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi norma sopan santun kepada siswa. Terlebih dari itu, kegiatan ini juga sebagai pancingan kepada seluruh warga sekolah agar mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya kasus bullying di lingkungan sekolah.

Mahasiswa KKN saat foto bersama siswa penerima hadiah.


Sementara itu, Firstanya Lazca selaku pelaksana kegiatan berharap sosialisasi norma sopan santun ini tidak hanya sekedar kegiatan mengugurkan tanggung jawab KKN saja.

"Sosialisasi norma sopan santun ini mampu diimplementasikan oleh setiap warga sekolah baik siswa, guru, maupun karyawan sekolah," ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan sosialisasi ini diawali dengan pemaparan materi yang dikemas secara menarik dan ditutup dengan pengadaan games tentang norma sopan santun di lingkungan sekolah. Kemudian dilanjut dengan pembagian hadiah kepada setiap siswa. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top