Mahasiswa KKN Unisri Beri Layanan Informasi Pentingnya Menjaga Pola Kesehatan Kepada Siswa SD Negeri Pakang

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri, Eka Subagja saat memberikan layanan informasi pentingnya menjaga pola kesehatan dengan program 4 sehat 5 sempurna kepada peserta didik kelas 4 SD Negeri Pakang.


Mahasiswa KKN Unisri Beri Layanan Informasi Pentingnya Menjaga Pola Kesehatan Kepada Siswa SD Negeri Pakang

Boyolali- majalahlarise.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta, Eka Subagja melaksanakan program kerja berupa layanan informasi pentingnya menjaga pola kesehatan dengan program 4 sehat 5 sempurna kepada peserta didik kelas 4 SD Negeri Pakang, kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. Rabu (9/8/2023).

Sebelum kegiatan tersebut digelar, Mukhlis Mustofa, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN 2023 turut memberikan arahan dan bimbingan kepada mahasiswa KKN supaya dalam proses pemberian layanan informasi nantinya dapat berjalan dengan baik. 

Mahasiswa KKN Unisri, Eka Subagja saat foto bersama siswa kelas 4 SD Negeri Pakang


Menurut Eka Subagja, layanan informasi ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada Peserta Didik kelas 4 SD Negeri Pakang mengenai pentingnya menjaga pola kesehatan dengan program 4 sehat 5 sempurna. 

"Kegiatan ini dilakukan dengan cara memberikan informasi dari Pengertian Program 4 Sehat 5 Sempurna, mulai dari makanan pokok, lauk pauk, sayuran, buah-buahan, dan susu. Tidak hanya pengertian saja, namun juga diberikan informasi adanya manfaat pentingnya menjalankan Program 4 Sehat 5 Sempurna tadi bagi tumbuh kembang Peserta Didik tersebut," terangnya kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dapat diterima dengan baik oleh Peserta Didik. Sehingga kegiatan ini memberikan dampak baik kepada Peserta Didik khususnya pada pengelolaan makanan dan minuman yang baik dengan program 4 Sehat 5 Sempurna sejak kecil bagi tumbuh perkembangan peserta didik sendiri.

Eka Subagja yang juga mahasiswa jurusan program studi Bimbingan dan Konseling memaparkan adanya kegiatan layanan informasi pentingnya menjaga pola kesehatan dengan program 4 sehat 5 sempurna ini dapat bermanfaat bagi peserta didik. 

"Kegiatan ini mampu menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk menerapkan layanan informasi sejak dini tentang pentingnya program 4 sehat 5 sempurna," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Tim Paduan Suara Guru SD Muhammadiyah PK Banyudono Tampil Memukau Dalam Acara Pelantikan PDM Kabupaten Boyolali 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top