Bersama Kelompok 73 KKN Univet Bantara Sukoharjo, Meraih Masa Keemasan Desa Kemasan

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Kelompok 73 KKN Univet Bantara berfoto bersama Danramil Polokarto Kapten Infantri Mustamim; Kepala Desa KemasanAgi Amarno dan Dewi Puspito Sari, S.K.M, M.K.M selaku Dosen Pendamping Lapangan.


Bersama Kelompok 73 KKN Univet Bantara Sukoharjo, Meraih Masa Keemasan Desa Kemasan 

Sukoharjo- majalahlarise.com - Secara resmi Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tahun Akademik 2023/ 2024 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo diterima oleh Jajaran Forkompincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Polokarto yaitu Heri Mulyadi, SE selaku Camat Polokarto, AKP Susanto, SH selaku Kapolsek Polokarto dan Kapten Infantri Mustamim selaku Danramil Polokarto. Bertempat di pendopo Kecamatan Polokarto, Sukoharjo. Senin (31/7/2023).

Acara yang mengangkat tema melalui program Pemberdayaan Masyarakat Untuk Menciptakan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal ini diikuti oleh Perwakilan Kelompok 73 dan lebih dari 60 Mahasiswa KKN lainnya berlangsung secara khidmat.

Camat Polokarto, Heri Mulyadi, SE dalam sambutan menyampaikan KKN sejatinya merupakan pengabdian kepada Masyarakat. Hal ini selaras dengan falsafah hidup urip iku urup artinya hidup itu nyala. "Hidup hendaknya memberikan manfaat untuk orang lain di sekitar kita. Semakin besar manfaat yang bisa kita berikan akan lebih baik," terangnya.

Sementara itu, Ir. Sri Sukaryani, M.Si selaku Panitia Pusat KKN & DPL Univet Bantara Sukoharjo dalam sambutan menyampaikan  sejumlah 6 kelompok yang terdiri atas 150 mahasiswa akan melaksanakan KKN di 6 Desa di wilayah kerja Kecamatan Polokarto, Sukoharjo selama kurun waktu 1,5 bulan mulai tanggal 1 Agustus – 15 September 2023. 

Baca juga: Kelompok 72 KKN Univet Bantara Lakukan Koordinasi dan Pemaparan Kerja Kepada Perangkat Desa Kayuapak

"150 Mahasiswa tersebut sebagian akan tinggal bermalam di wilayah kecamatan Polokarto dan sebagaian lainnya khususnya mahasiswa alih jenis akan melakukan KKN secara paruh waktu," ujarnya.

Penanggungjawab kelompok 73 KKN, Ratna Nur Santi menerangkan usai mengikuti sesi pembukaan, Kelompok 73 KKN Univet Bantara dengan Dewi Puspito Sari, S.K.M, M.K.M selaku DPL (Dosen Pendamping Lapangan) bertemu dengan Kepala Desa Kemasan, Agi Amarno untuk berkoordinasi dan memberikan pemaparan program kerja kelompok 73 KKN Univet Bantara selama 45 hari kedepan. Tahun 2023 ini mengusung program KKN TEMATIK dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Untuk Menciptakan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal. 

Kepala Desa Kemasan Agi Amarno menyambut baik program KKN TEMATIK ini dan memberikan dukungan penuh kepada semua mahasiswa yang menjalani KKN.

 “Sebisa mungkin kami akan membantu adik-adik mahasiswa yang melakukan KKN di desa kami, dan tentunya kami berharap dengan adanya program KKN Tematik ini adik-adik mahasiswa dapat membantu menggali potensi dan memberikan ide-ide ekonomi kreatif di masyarakat kami," pungkasnya. (Eko P/ Sofyan)

Baca juga: 1.293 Mahasiswa KKN Univet Bantara Diterjunkan di Gunungkidul dan Sukoharjo



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top