Sparing Partner, Uvomi Unisri Libas Abimanyu Boyolali 7-0

Print Friendly and PDF

Tim Unisri Voli Akademi (Uvomi) Solo saat berlaga sparing partner.


Sparing Partner, Uvomi Unisri Libas Abimanyu Boyolali 7-0

Boyolali- majalahlarise.com -Meski belum genap satu tahun beroperasi, nampaknya anak-anak yang bersekolah dan berlatih di Unisri Voli Akademi (Uvomi) Solo sudah mulai terlihat matang.

Dalam latih tanding atau sparing partner melawan Abimanyu Boyolali di Nogosari Kabupaten Boyolali, tim voli Uvomi U-10 mengalahkan tuan rumah dengan skor cukup telak, 7-0 tanpa balas.

Dalam sparing partner beberapa minggu sebelumnya di lapangan Unisri, anak-anak asuhan coach Iskak itu juga menang telak 5-0 melawan Blockids Karanganyar.

Dalam pertandingan melawan Abimanyu Boyolali, permainan sudah mulai enak ditonton, bola tidak asal nyebrang. Kemampuan individu sudah terlihat, mulai dari servis, passing, hingga smash.

Tim voli saat foto bersama sebelum bertanding.


Baca juga: Pertunjukan Festival Geopark ke-5 Berlangsung Meriah

Yang mungkin belum terlihat adalah kemampuan blocking bola karena belum "gaduk" net atau jaring. Maklum saja, mereka masih kecil-kecil, kelahiran 2010.

Tak hanya kemampuan teknik individu, kerja sama tim anak-anak juga terlihat. Bahkan mental mereka pun juga mulai terlihat bagus. Setidaknya itu terlihat pada saat skor tertinggal.

Pada set pertama, Risa dan kawan-kawan sempat tertinggal jauh dari anak-anak Abimanyu Boyolali. Namun mereka bisa mengejar point dan akhirnya menang.

Nah, setelah bisa membaca "kekuatan lawan" dan mampu melaksanakan instruksi pelatih dengan baik, anak-anak Uvomi menang dengan mudah hingga 7-0 tanpa balah.

"Yang penting anak-anak itu senang, bermain bagus, sportif, dan tanpa beban. Soal menang, itu bonus bagi anak-anak," kata Yona Ervina, selaku kepala sekolah Uvomi. 

Selain berlatih secara rutin, anak-anak Uvomi yang sebagian besar remaja, usia SD dan SMP itu nantinya juga akan diperbanyak untuk latih tanding, baik putra maupun putri.

Latih tanding atau sparing partner itu penting anak-anak untuk melihat/memantau perkembangan kemampuan teknik individu serta untuk melatih mental anak-anak. (Sofyan)

Baca juga: Karang Taruna Perum Solo Elok Mojosongo Adakan Lomba Mewarnai Sambut Peringatan HUT RI ke-78


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top